Klub Legend Parma Akhirnya Promosi Kembali ke Serie A, Buffon Beri Ucapan Selamat

Gila Bola – Parma secara resmi telah mengonfirmasi promosi mereka ke Serie A setelah bermain imbang 1-1 dengan Bari pada Kamis (2/5) dini hari WIB di laga lanjutan Serie B mereka.

Posisi puncak Serie B mereka dengan 74 poin dari 36 pertandingan membuat mereka secara matematis aman dari ancaman degradasi posisi dan memungkinkan mereka merayakan kembali ke Serie A setelah penantian panjang.

Fabio Pecchia, manajer Parma, berhasil memimpin timnya bangkit setelah finis keempat musim sebelumnya dan hampir kehilangan kesempatan promosi.

Pada musim ini, mereka hanya kalah empat kali di liga, dengan mencattakan 21 kemenangan dan 11 kali seri, menunjukkan konsistensi dan ketangguhan mereka sepanjang musim.

Pencapaian Parma sebagian besar berkat kontribusi dari pemain-pemain seperti Dennis Man dan Adrian Benedyczak, yang telah mencetak total 24 gol di semua kompetisi musim ini.

Kedua pemain ini, dengan masing-masing 13 dan 11 gol, telah menjadi tulang punggung serangan Parma sepanjang musim, dan keduanya sekarang akan diharapkan bisa terus melanjutkan performa mereka di Serie A.

Meskipun promosi mereka telah dipastikan, Parma masih memiliki dua pertandingan tersisa di musim ini. Mereka akan menghadapi Cremonese pada akhir pekan, di mana mereka berharap untuk meraih kemenangan untuk menutup musim dengan gaya sebelum bertandang ke markas Reggiana.

Buffon Ucapkan Selamat

Sementara itu, Gianluigi Buffon, kiper legendaris Italia yang kini menjadi kepala delegasi tim nasional Italia, adalah di antara orang pertama yang mengirimkan ucapan selamat kepada Parma setelah mereka secara matematis memastikan promosi ke Serie A.

Buffon, yang memiliki hubungan emosional yang kuat dengan Parma setelah memulai karirnya di sana pada awal tahun 1990-an, menyampaikan kegembiraannya melalui media sosial.

Mantan penjaga gawang itu menulis, “Akhirnya Serie A! Betapa menyenangkan melihat kegembiraan di wajah orang-orang yang berbagi tahun-tahun terakhir karier saya dengan saya.”

“Sahabat terkasih, fans Parma terkasih, selamat menikmati prestasi yang sudah lama kita kejar dan harapkan ini. Itu pantas didapatkan musim ini lebih dari sebelumnya! Selamat kepada teman-teman, staf teknis, dan pelatih! Dengan sepenuh hati, Forza Parma!”

Promosi Parma ke Serie A bukan hanya berarti bagi klub itu sendiri, tetapi juga merupakan momen emosional bagi para penggemar dan legenda seperti Buffon, yang masih mengingat masa-masa indah bersama klub itu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!