Kontrak Baru di Roma Tak Jelas, Edin Dzeko Diincar Dua Klub Inggris

Kontrak Baru di Roma Tak Jelas, Edin Dzeko Diincar Dua Klub Inggris

Gilabola.com – Striker AS Roma, Edin Dzeko, dilirik dua klub Liga Premier, Everton dan West Ham United, saat pembicaraan kontrak baru pemain itu di Stadio Olimpico mandeg.

Edin Dzeko yang kini telah berusia 33 tahun, sudah kantongi 12 gol dalam 30 penampilannya musim ini. Namun, AS Roma kemungkinan mempertimbangkan untuk menguangkan striker berpengalaman asal Bosnia tersebut musim panas mendatang. Giallorossi tak mau membiarkannya pergi cuma-cuma, ketika kontraknya berakhir satu tahun mendatang.

Menurut laporan Gazetta dello Sport via Calciomercato, dua tim Liga Premier yakni Everton dan West Ham United pun menawarkan diri dan siap menampung Dzeko musim depan. Tentunya, ini akan membuka peluang bagi Edin Dzeko untuk kembali ke Liga Inggris yang ditinggalkannya pada 2015 lalu.

Ikut Diincar Inter Milan

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Santernya rumor transfer Dzeko pun diwarnai dengan minat klub Serie A lainnya, Inter Milan, yang juga inginkan mantan pemain Manchester City tersebut. Dzeko dinilai pas untuk gantikan Mauro Icardi musim depan.

Bersama City, Dzeko pernah habiskan lebih dari empat musim, yakni pada tahun 2011 hingga 2015. Dia sukses mencetak 72 gol dalam 189 penampilannya untuk City, bahkan ikut membawa klub tersebut meraih dua gelar juara Liga Premier, satu Piala FA dan satu Piala Liga. Ketika itu, City masih diasuh pelatih West Ham saat ini, Manuel Pellegrini.

Dzeko tinggalkan City untuk gabung AS Roma, yang diawali dengan kontrak peminjaman pada musim 2015/16. Sejak saat itu, Dzeko sukses mencetak 85 gol dalam 169 pertandingan yang dilakoni Roma, dan ikut membantu Serigala Roma melaju ke semi final Liga Champions musim lalu.