Koulibaly Kembali, Napoli Dituntut Tetap Waspada Hadapi Lecce

Gattuso Tuntut Napoli Tetap Waspada

Gilabola.com – Kalidou Koulibaly siap kembali bermain untuk Napoli saat menghadapi Lecce Minggu (09/02) besok, namun I Partenopei tetap dituntut untuk waspada.

Setelah absen sekitar tujuh pekan, Koulibaly akhirnya siap kembali membela I Partenopei minggu nanti. Hal tersebut tentunya merupakan kabar yang cukup gembira bagi para punggawa dan penggemar Napoli.

Akan tetapi, pelatih tim yang bermarkas di San Paolo itu, Gennaro Gattuso justru mengingatkan mereka untuk lebih berhati-hati. Meski bek andalan mereka akan bermain lagi dan baru saja mencatatkan tiga kemenangan beruntun di semua ajang, Gattuso merasa timnya tidak boleh meremehkan lawan.

Salah satu alasan dari sang pelatih adalah karena biarpun Koulibaly sudah kembali, namun masih ada beberapa pemain penting yang mungkin absen. Gattuso menyebut bahwa Fabian Ruiz tidak akan bermain karena baru saja pulih dari sakit, sementara Allan masih tanda tanya karena dia sedang berusaha mengembalikan kondisi fisiknya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Fabian Ruiz sempat sakit selama 10 hari dan tidak banyak berlatih, jadi dia tidak akan bermain besok. Sementara itu, Allan masih berusaha mengembalikan kondisi fisiknya agi,” ungkap Gattuso dalam konferensi persnya seperti yang dikutip Football Italia.

Lebih lanjut, mantan pelatih AC Milan itu juga mengingatkan pertandingan melawan Lecce bisa menjadi partai jebakan bagi Napoli. Menurut Gattuso, para pemainnya tidak boleh menganggap lawan mereka berbeda level dengan Juventus dan Lazio yang sempat dikalahkan I Partenopei sebelumnya.

Memiliki mindset yang berbeda itulah yang memang tidak mudah dilakukan terutama saat menghadapi lawan yang diatas kertas bisa dikalahkan. Gattuso bahkan menyebut Napoli memiliki segala kesempatan untuk terpeleset dan kalah akhir pekan ini.

“Besok, kita akan masuk ke dalam perangkap, karena jika kami tidak memiliki pendekatan yang sama dengan saat menghadapi Juventus dan Lazio, maka itu akan menjadi sangat-sangat sulit untuk kami.”

“Kita harus mempersiapkan pertandingan dari sisi mental, dengan determinasi dan tidak meremehkan siapapun. Kita memiliki semua kesempatan untuk kalah.”

Walaupun hasil yang didapat Napoli dalam beberapa pertandingan terakhir sangat positif, namun Gattuso kembali mengingatkan bahwa kekalahan terakhir timnya terjadi belum lama ini. I Partenopei sempat terpuruk saat mereka dikandaskan Fiorentina 2-0 pada 19 Januari kemarin.

“Jangan lupa kekalahan kita dari Fiorentina terjadi belum terlalu lama dan itu adalah saat kami terpuruk, benar-benar memalukan. Kita berhasil mengembalikan antusiasme lagi pada kota ini dan itu memang sebuah kemajuan.”