Lagi, Juventus Diklaim Berpeluang Lepas Matthijs de Ligt ke Barcelona

Gila Bola – Juventus kembali diklaim berpeluang lepas beknya, Matthijs de Ligt, ke Barcelona.

Walau baru tampil dalam 69 pertandingan sejak ia didatangkan dari Ajax pada tahun 2019, bek tengah asal Belanda itu belum bisa membuktikan penampilan gemilangnya setelah ditransfer dengan mahal ke Turin.

Masalah keuangan yang dialami banyak klub termasuk Juve, akibat pandemi, dilaporkan bisa membuat Si Nyonya Tua mempertimbangkan untuk melepas sejumlah pemain bintang skuad utamanya pada musim panas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menurut El Chiringuito, seperti yang dilansir Sportsmole, Barcelona kemungkinan ingin menegosiasikan kesepakatan untuk De Ligt pada akhir musim ini.

Sementara masalah Barca di belakang layak telah diketahui publik, tim Catalan itu juga akan terbuka untuk penjualan pemain dan kesepakatan pinjaman mulai bulan Juni mendatang. Di Juventus, De Ligt sendiri diketahui masih memiliki kontrak tiga tahun lagi.

Pemain 21 tahun ini masih menjadi idaman Barcelona, terutama sang pelatih, Ronald Koeman yang pernah mengasuhnya di Timnas Belanda. Ia bahkan sangat menyesal, De Ligt saat ini  bermain untuk Bianconeri dan berharap bisa merekrutnya musim depan.

“Saya mengenalnya dengan baik, dia punya banyak pengalaman walau masih sangat muda. Dia bisa menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia, selain sosok pribadi yang baik. Dia ingin berkembang setiap hari. Sayang dia bermain untuk Juve dan bukan untuk Barcelona, bahkan sebelum saya datang ke sini,” tandas Koeman beberapa waktu lalu.

Barca pun pernah mencoba merekrut bek asal Belanda itu pada musim panas tahun 2019, saat mereka mencari suksesor jangka panjang Gerard Pique. Namun, Juve memenangkan perburuan kapten Ajax tersebut dan mengamankan jasanya dengan kontrak lima tahun.

Pada tahun 2020, Barca sempat dikabarkan bisa merekrut De Ligt tahun ini. Saat itu diberitakan, Blaugrana harus menunggu hingga musim panas 2021 untuk datangkan De Ligt dari Juventus.

Sebelum gabung Bianconeri, De Ligt memang santer dikaitkan dengan rencama transfer ke Camp Nou, untuk bergabung dengan rekannya, Frenkie de Jong. Namun seketika impian Barca ambyar, karena Juve menyalip di tikungan dan amankan jasa De Ligt untuk waktu yang cukup lama.

Menjelang dibukanya bursa transfer musim panas ini, Barca diberitakan akan kembali mengejar De Ligt demi memperbaiki masalah lini belakangnya, di samping merintis pengganti Gerard Pique yang mulai renta.