Lazio Berpeluang Kehilangan Satu Pemain Kunci

Gilabola.com – Tottenham Hotspur dan Arsenal dilaporkan tertarik boyong penyerang Lazio pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain yang dimaksud adalah Joaqin Correa. Ia bergabung dengan klub papan atas Liga Italia pada 2018, namun sejak kedatangannya bisa dibilang pemain yang cukup diandalkan oleh Simone Inzaghi.

Berkat penampilannya yang mengesankan, ia berhasil membawa Lazio musim lalu bermain di Liga Champions. Sedangkan musim 2020/21, Joaquin Correa membawa timnya menyelesaikan Liga Italia di peringkat keenam klasemen.

Advertisement

Di sisi lain, dua klub sepak bola asal London Utara sedang membutuhkan pemain anyar di lini depan. Baik Arsenal dan Tottenham Hotspur juga dikaitkan dengan beberapa pemain. Akan tetapi, mereka diam-diam juga berminat untuk merekrut Joaquin Correa di musim panas ini.

Seperti diberitakan TMW, dua klub Liga Inggris sangat berminat untuk mendatangkan pemain Lazio asal Argentina tersebut. Dalam laporan itu dijelaskan, jika The Gunners dan Spurs sedang melakukan kontak dengan tim berjuluk Si Elang agar bisa merekrut Correa.

Tapi diklaim, baik Arsenal dan Tottenham Hotspur belum dapat menemukan kata sepakat soal harga pemain sepak bola berusia 26 tahun tersebut. Hal itu bisa dibilang sangat wajar. Pasalnya, rival abadi AS Roma dikabarkan maamatok harga yang cukup besar yakni sebesar 50 juta euro atau sekitar 857 miliar rupiah.

Sementara itu, Maurizio Sarri yang baru saja ditunjuk menangani Lazio berharap agar salah satu pemain kunci milik Si Elang tidak hengkang di bursa transfer musim panas ini. Sedangkan Joaqin Correa merupakan pemain yang dibeli klub Liga Italia dari Sevilla. Selain itu, hingga di musim ketiganya telah bermain dalam 117 penampilan dan membukukan 30 gol di semua kompetisi.