Lazio Menang dan Cetak Rekor, Pencetak Golnya Juga Cetak Rekor

Lazio Menang dan Cetak Rekor, Pencetak Golnya Juga Cetak Rekor

Lazio menang dan cetak rekor pada ajang Serie A hari Minggu (5/1) malam. Sang pencetak dua gol Biancocelesti, Ciro Immobile, juga cetak rekor.

Berbeda dengan Liga Inggris di mana kejutan lebih sering terjadi dan ke-20 timnya saling mengalahkan satu sama lain, kejutan lebih jarang terjadi di Serie A. Menghadapi Brescia yang menduduki urutan 18 klasemen, Biancocelesti difavoritkan meraih tiga poin.

Tapi berita utama dari hasil pertandingan tadi malam adalah Lazio menang 2-1 dan cetak rekor tersendiri. Ini merupakan kemenangan ke-9 pasukan Simone Inzaghi secara beruntun di ajang Serie A.

Tak ada yang menyangka Lazio akan menang. Tidak sampai menit 90. Tidak sampai menit 91. Melainkan pada menit 92, atau dua menit setelah masa reguler usai. Serangan Ciro Immobile memberinya gol kedua pada laga tadi malam di Stadio Mario Rigamonti yang memenangkan Biancocelesti. Ini merupakan rekor tersendiri bagi pasukan Simone Inzaghi karena terakhir kali mereka bisa memenangkan sembilan pertandingan beruntun adalah pada masa pelatih Sven-Goran Eriksson pada musim 1989/1990.

Pencetak Gol Lazio Juga Catatkan Rekor

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sang pencetak dua gol tadi malam Ciro Immobile juga mencatatkan rekor tersendiri. Ia kini menjadi pencetak gol tersubur pada lima liga elit Eropa dengan 19 gol. Pesaing terdekatnya adalah Romelu Lukaku dari Inter dengan 12 gol. Cristiano Ronaldo dari Juventus hanya 10 gol saja. Tapi yang lebih hebat lagi, Immobile mencatatkan 19 gol hanya dalam 17 pertandingan Serie A bersama Lazio. Selain 19 gol, ia juga menyumbangkan lima assist. keterlibatan dalam 23 gol menjadikannya sebagai pemain paling penting di Serie A.

Gol pertamanya tadi malam menyusul pelanggaran dan kartu merah kedua bagi Andrea Cistana. Meski berasal dari titik penalti, tapi gol tadi sangat penting karena membatalkan gol pemain bengal tuan rumah, Mario Balotelli.

Sebenarnya ada satu catatan penting lagi tapi dicatatkan oleh Balotelli. Mantan bintang Manchester City itu pada 6 Januari 2010 mencetak gol pertama Serie A pada dekade tersebut dalam seragam Inter Milan. Kini Balotelli kembali mencetak gol pertama Serie A di dekade yang baru, tapi kali ini mengenakan seragam Brescia.