Lazio Segera Kalahkan Genoa Untuk Boyong Eks Bek Arsenal

Gilabola.com – Lazio kabarnya akan segera memenangkan persaingan dengan Genoa untuk bisa memboyong mantan bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulus yang kini sudah berstatus bebas transfer.

Baru saja memutus kontraknya dengan Arsenal dan berstatus sebagai pemain bebas trasfer, bek asal Yunani, Sokratis Papastathopoulus kabarnya tidak akan lama bersatatus tanpa klub. Bek tengah berusia 32 tahun itu kini kabarnya kian dekat untuk segera bergabung dengan klub Serie A Lazio yang memang sedang membutuhkan pemain belakang baru.

Berdasarkan laporan dari La Gazzetta delo Sport, tim asuhan Simone Inzaghi yang harus kehilangan bek Felipe Luiz karena baru saja menjalani operasi memang sangat memerlukan tambahan tenaga di sektor pertahanan. Karena itulah, mereka tidak ragu untuk berusaha memboyong Sokratis mengingat sang pemain memiliki pengalaman yang baik serta sudah pernah merasakan atmosfir bermain di Serie A.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Harus kehilangan pemain penting seperti Luiz yang harus absen beberapa bulan tentu sosok pengganti harus segera didapatkan oleh Lazio. Dengan status dari Sokratis yang bebas transfer serta pengalaman yang dia miliki, skuad besutan Simone Inzaghi berharap bahwa mereka mendapatkan sosok tepat untuk memperkuat lini belakang mereka.

Sokratis sendiri kabarnya berharap mendapatkan bayaran setidaknya Rp 34 Miliar per musimnya dengan kontrak hingga bulan Juni 2022 nanti. Belum jelas berapa yang akan ditawarkan oleh pihak Lazio, tetapi permintaan dari sang pemain sepertinya bukan angka yang terlalu tinggi untuk dipenuhi.

Lazio sendiri sebenarnya bukan satu-satunya klub Serie A yang meminati Sokratis, karena Genoa juga sangat teratarik untuk memboyong sang pemain. Akan tetapi, sepertinya kesempatan dari klub asuhan Davide Ballardini semakin kecil melihat bahwa saingan mereka memiliki nama besar serta situasi yang jauh lebih menjanjikan saat ini.

Dengan potensi dari absennya Luiz, Sokratis memiliki kesempatan untuk menjadi starter secara reguler bagi tim besutan Simone Inzaghi. Selain itu, saat ini Lazio juga masih berkompetisi di Liga Champions, jadi bek asal Yunani tersebut juga masih akan bermain di level yang tertinggi jika memang dia memilih untuk memperkuat I Biancocelesti.