Lazio Takkan Puas Dengan Hasil Seri di Derby Lawan Roma

Lazio Ogah Meraih Serie Lawan Roma

Gilabola.com – Ingin meneruskan catatan kemenangan beruntun mereka di Serie A sekaligus mempermalukan rival sekota mereka, Lazio tidak akan puas dengan hasil seri melawan AS Roma.

Derby della Capitale memang selalu dikenal sebagai pertandingan antar tim sekota yang panas dan menegangkan di hampir setiap musim. Peringkat tim biasanya tidak akan mempengaruhi ketatnya partay derby tersebut karena baik Lazio maupun Roma tentu tidak ada yang ingin kalah.

Biancocelesti sendiri dengan performa yang menawan mereka di Liga Italia musim ini, mereka tidak akan hanya puas dengan hasil imbang sekalipun. Ambisi tersebut diucapkan oleh pelatih mereka, Simone Inzaghi, yang lebih lanjut menambahkan bahwa Le Aquile akan menargetkan tiga poin pada hari Senin (27/01) dini hari nanti.

Akan tetapi, Inzaghi juga tidak akan langsung menganggap musim Lazio akan gagal walaupun timnya gagal meraih poin penuh di Derby tersebut. Menurut sang pelatih, meskipun partai melawan Roma sangat penting, namun masih ada 19 partai penting lainnya setelah laga teresebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Itu (kemenangan atas Roma) akan menjadi tiga poin yang sangat penting, namun masih akan ada 19 final lagi dari saat ini hingga akhir musim nanti,”sahut Inzaghi dalam konferensi pers menjelang Derby nanti yang dikutip dari Football Italia.

“Kami tidak akan puas hanya dengan hasil imbang, karena semua partai derby harus dimainkan dengan keinginan untuk menang.”

Inzaghi juga tidak ragu memuji kinerja calon lawannya yang sang pelatih anggap telam mampu menampilkan permainin yang kompetitif walaupun sering dihantui cedera. Biarpun begitu, Lazio tidak takut akan siapapun termasuk rival abadi sekota mereka itu.

“Roma juga tampil cukup bagus selama ini, Paulo Fonseca telah mampu mempertahankan timnya untuk tetap kompetitif walau banyak pemainnya yang cedera,” tandasnya.

“Kami tidak takut dengan tim manapun, tapi kami tetap menghormati Roma. Lazio saat ini adalah tim yang lebih percaya diri dibandingan pertemuan pertama kami pada Agustus 30, 2019 lalu.”

Selain bersaing sebagai penguasa ibukota Italia pada akhir pekan ini, kemenangan bagi Bianconcelesti juga akan membuat posisi Lazio di klasmen sementara lebih mantap. Skuad asuhan Inzaghi tersebut hingga kin masih bertengger di peringkat ketiga klasmen sementara Serie A.