Lecce Curi Dua Poin dari Juventus, Curi Dua Poin dari Milan

Lecce Curi Dua Poin dari Juventus, Curi Dua Poin dari Milan

Perkenalkan Lecce, tim yang sukses curi dua poin dari Juventus dan Milan, adalah klub yang luluskan nama-nama terkenal, termasuk Antonio Conte.

Ya, siapa yang mengira bahwa tim bernama lengkap Unione Sportiva Lecce ini berhasil mencuri dua poin dari Juventus pada laga Liga Italia hari Sabtu (26/10) malam di Stadio Via del Mare. Skor pertandingan Lecce vs Juventus usai 1-1 setelah gol penalti Paulo Dybala dibalas penalti pula oleh Marco Mancosu, hanya selisih lima menit saja memisahkan keduanya pada awal babak kedua.

Yang lebih mengecewakan lagi bagi para pendukung La Vecchia Signora adalah, Lecce merupakan tim debutan musim ini. Mereka pendatang baru bersama Brescia, juara Serie B musim silam dan Hellas Verona yang memenangkan laga play-off Serie B. Tiga tim debutan itu menduduki urutan 15, 16, dan 17 dari klasemen Serie A Italia sebelum laga tadi malam dimulai di kandang Lecce.

Lebih sedikit lagi yang tahu bahwa meski Lecce tadinya tim Serie B tapi klub ini sudah meluluskan sejumlah nama beken di ajang sepak bola. Satu di antaranya adalah Antonio Conte. Selagi masih main sebagai pemain junior, Conte yang kini jadi manajer Inter pernah merumput di Lecce saat usianya masih 16 sampai 21 tahun (1985 sampai 1991).

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Selain Antonio Conte ada nama terkenal lain yang juga pernah membela klub bertajuk Giallorossi ini, yang bermakna kuning-merah, sama seperti julukan Roma. Selebritis lain jebolan Lecce adalah:

Sebelum mengejutkan Juventus dengan skor imbang 1-1 malam ini, Lecce juga berhasil menahan imbang raksasa AC Milan dengan skor 2-2 pada laga Liga Italia terbarunya. Laga tersebut berlangsung di stadion angker mereka, San Siro, namun dua kali Lecce tertinggal dua kali pula mereka menyusul 1-1 dan 2-2.