Legenda AC Milan dan Juventus Umumkan Gantung Sepatu

andrea-pirlo

Andrea Pirlo, resmi mengumumkan akan pensiun sebagai pesepakbola begitu kontraknya dengan New York City berakhir pada bulan Desember mendatang.

Setelah berkarir selama 25 tahun sebagai seorang pesepakbola, Andrea Pirlo kini resmi mengumumkan akan segera gantung sepatu. Saat ini Pirlo masih bermain bagi tim MLS, New York City, dan ia mengumumkan akan pensiun begitu kontraknya berakhir pada bulan Desember.

Pirlo sendiri sudah dikenal sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dihasilkan oleh Italia. Sepanjang karirnya, telah banyak penghargaan yang ia raih baik individu maupun sebagia tim. Pirlo berhasil meraih gelar juara Piala Dunia bersama Italia pada tahun 2006, 2 gelar juara Liga Champions bersama AC Milan, 6 gelar juara Liga italia bersama AC Milan [2] dan Juventus [4], dan beberapa gelar juara lainnya. Dengan usia 38 tahun, Pirlo merasa kondisi fisiknya tak mampu lagi ia paksakan untuk terus bermain sepakbola.

“Saya sudah menyadari bahwa waktu saya untuk pensiun telah tiba,” ujar mantan gelandang AC Milan dan Juventus itu pada La Gazzetta dello Sport.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya selalu mendapatkan masalah pada fisik saya setiap harinya, saya tidak bisa berlatih seperti yang saya inginkan karena saya selalu memiliki suatu masalah pada fisik saya. Dengan usia saya saat ini, saya merasa sudah cukup. Ini bukanlah hal yang bisa anda lanjutkan hingga anda berusia 50 tahun.”

Pirlo sendiri diperkirakan akan langsung mengambil kursus kepelatihan dan beberapa laporan menyebutkan jika sang pemain akan bergabung sebagai asisten Conte di Chelsea. Meski demikian, Pirlo enggan untuk membeberkan rencana masa depannya dan sementara waktu ia akan menikmati waktu bersama keluarganya.

Advertising
Advertising

“Saya akan melakukan sesuatu yang lain, namun saya belum tahu,” lanjut Pirlo ketika ditanya apa yang akan ia lakukan setelah gantung sepatu. “Saya akan kembali ke Italia pada bulan desember mendatang. Ada beberapa hal yang sudah dikatakan, namun beri saya waktu untuk memutuskannya.”

“Jika anda mendapat panggilan dari tim utama, sulit untuk menolak. Namun untuk saat ini saya tidak memiliki niat tersebut. Setelah 25 tahun berkecimpung di dunia sepakbola, saya akan berada di rumah bersama dengan keluarga saya. Saya akan bermain golf dan tenis untuk menjaga kebugaran saya.”