Legenda Milan Sandingkan Donnarumma dengan Neuer

Gilabola.com – Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta menyebut Gianluigi Donnarumma adalah salah satu kiper terbaik di dunia yang pantas disandingkan dengan Manuel Neuer dari Bayern Munchen.

Menunjukkan performa yang cemerlang saat timnya memetik kemenangan 2-1 atas Bologna di lanjutan Serie A, Gianluigi Donnarumma kembali banjir pujian dari berbagai pihak. Meski timnya lebih mendominasi laga, tetapi beberapa kesemptan yang dimiliki Bologna cukup berbahaya dan membutuhkan penyelamatan spesial dari kiper berusia 21-tahun tersebut.

Salah satu pujian tinggi yang datang seusai laga menghadapi Bologna itu datang dari legenda Milan, yakni Alessandro Costacurta. Mantan bek tangguh di masanya tersebut berkata kepada Sky Sport Italia bahwa Donnarumma saat ini memang sudah layak disebut sebagai salah satu kiper yang terbaik di dunia dan pantas bersanding dengan penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan usia yang masih 21-tahun, memang penilain tentang seorang Donnarumma masih cukup bervariasi, meskipun dia selalu disebut sebagai salah satu kiper papan atas saat ini. Beberapa kritikan mengenai kemampuan distribusinya yang masih belum bisa dibilang istimewa dianggap menjadi kekurangan dari penjaga gawang yang besar dari akademi Milan tersebut.

Meskipun dianggap masih memiliki beberapa kekurangan tetapi dengan usia yang sangat muda, pastinya Donnarumma diharapkan akan terus berkembang dan mampu meningkatkan permainannya. Milan pun tentu berharap jika sang kiper akan terus melakukannya bersama mereka, terlebih kini dengan situasi kontraknya yang memang masih belum mendapatkan kepastian.

Masa bakti dari sang kiper akan segera habis pada akhir musim nanti, dan hingga saat ini belum ada kepastian bahwa perpanjangan kontrak telah disepakati. Meskipun dikabarkan sangat ingin bertahan di San Siro, tetapi dengan keberadaan Mino Raiola sebagai agen, pastinya tidak mudah bagi Milan untuk menyelesaikan pembahasan mengenai kontrak baru.

Sebenarnya sejak bulan ini, Donnarumma sudah memiliki kesempatan untuk melakukan negosiasi dengan klub lain sehingga akhir musim nanti dia bisa saja henggang dengan status bebas transfer. Namun, hingga kini tampaknya manajemen I Rossoneri masih cukup yakin bahwa kiper andalan mereka pada akhirnya akan menandatangani kontrak baru.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO