Stephan Lichtsteiner Tinggalkan Juventus Akhir Musim

Stephan Lichtsteiner bisa tinggalkan Juventus akhir musim ini, setelah kontraknya tak lagi diperpanjang klub asal Turin tersebut.
Stephan Lichtsteiner bisa tinggalkan Juventus akhir musim ini, setelah kontraknya tak lagi diperpanjang klub asal Turin tersebut.

Pemain internasional Swiss itu tertarik tanda tangani kesepakatan baru dengan Bianconeri, namun pihak klub belum berikan jaminan untuk masa depannya.

Bek kanan tersebut tetap menjadi pilihan pertama di tim reguler juara Serie A musim ini setelah ia tampil dalam 13 pertandingan, berkat cedera yang dialami pemain yang baru didatangkan di musim panas lalu, Mattia De Sciglio dan Benedikt Howedes. Namun, komitmennya terhadap klub Turin itu berakhir pada Juni mendatang.

Goal mengklaim, saat pemain berusia 33 tahun itu ingin memperpanjang masa bertahannya bersama Bianconeri, dewan direksi Juventus tampak tak tertarik untuk menjamin masa depannya.

Lichtsteiner yang berhak tanda tangani prakontrak dengan klub lain pada Januari 2018, baru-baru ini lakukan kontak dengan Valencia mengenai potensi transfernya ke klub itu, meskipun pembicaraan tersebut terhenti.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pemain itu sudah masuki musim ketujuh di Juve setelah jalani tugas bersama dengan Grasshopper, Lille dan Lazio. Ia ikut membawa Si Nyonya Tua memenangkan enam gelar Serie A dan tiga gelar Coppa Italia selama waktunya di Turin.

Skuad asuhan Massimiliano Allegri saat ini menempati posisi ketiga di papan klasemen Liga Italia, dua poin di bawah pemimpin klasemen, Inter Milan, setelah 16 pekan. Sayangnya, Juve gagal menyalip ke puncak klasemen pekan lalu, saat ditahan imbang Inter 0-0 di Juventus Stadium.

Sementara itu, Juve juga masih dalam pertarungan di Eropa saat mereka lolos ke babak 16 besar dan akan bertemu tim Inggris, Tottenham Hotspur, yang lolos sebagai juara grup H. Terakhir kedua tim bertemu di laga terakhir pramusim mereka dalam kekalahan 2-0 di Wembley.