Lima Pemain Terbaik Serie A di Abad 21, Empat Asli Italia, Satu dari Brasil

Gilabola.com – Tak perlu diperdebatkan lagi bahwa Serie A adalah salah satu liga terbaik di Eropa, dan bahkan dunia. Liga ini juga pernah menjadi liga teratas di Eropa pada awal 2000-an dulu, dengan mereka membanggakan banyak klub top macam Juventus, Inter Milan, AC Milan, AS Roma, Napoli, Lazio, Fiorentina, dan lainnya.

Tentu saja ada banyak pemain kelas dunia dan legenda besar yang pernah bermain di Serie A khususnya di abad 21 ini, bahkan pemenang lima Ballon d’Or dan salah satu pemain yang berjuluk GOAT, Cristiano Ronaldo, saja sekarang bermain di kompetisi yang terkenal dengan catenaccio-nya ini.

Menyambut musim baru Serie A 2021/2022 yang akan mulai digelar pada pertengahan bulan mendatang, berikut kami sajikan lima pemain terbaik yang pernah bermain di Liga Italia di abad 21 ini, menurut Sportskeeda :

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

5 – Fabio Cannavaro

Selain duo legenda Jerman Franz Beckenbauer dan Matthias Sammer, Fabio Cannavaro adalah satu-satunya bek tengah yang pernah memenangi Ballon d’Or, berkat performa dahsyatnya untuk Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006.

Dia juga memenangi Pemain Terbaik FIFA di tahun yang sama, menjadi satu-satunya bek dalam sejarah yang pernah meraih penghargaan tersebut. Mantan bek Juventus itu juga beberapa kali masuk ke dalam FIFA World Best XI.

4 – Gianluigi Buffon

Pencapaian kiper Italia Gianluigi Buffon sulit ditandingi oleh siapa pun. Meskipun dia masih memiliki kekurangan trofi Liga Champions, penjaga gawang yang kini kembali ke Parma itu telah memenangkan banyak trofi tim dan individu selama karirnya.

Penjaga gawang berusia 43 tahun itu kerap dipuji sebagai salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang masa, jika bukan yang terbaik. Federasi Internasional Sejarah & Statistik Sepak Bola (IFFHH) menobatkan Gianluigi Buffon sebagai penjaga gawang terbaik abad ke-21.

3 – Andrea Pirlo

Bisa dibilang bahwa deep-lying playmaker adalah posisi milik Andrea Pirlo, bukan yang lain. Keahliannya terletak pada ketenangannya dalam mengatur permainan secara elegan, yang membuatnya mendapat julukan Mozart.

Selama waktunya di AC Milan yang merupakan masa keemasannya, Andrea Pirlo memenangkan dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, satu Piala Dunia Antarklub, dan sederet trofi domestik yang membanggakan. Dia kemudian pindah ke Juventus dan juga memenangi scudetto beruntun sebelum pindah ke MLS.

2 – Ricardo Kaka

Ricardo Kaka adalah elemen kunci dari tangguhnya AC Milan selama dekade pertama abad ini. Playmaker Brasil itu memenangkan Ballon d’Or pada 2007, sebelum penghargaan ini didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dan baru dipecahkan Luka Modric pada 2018.

Ricardo Kaka bermain di Serie A antara 2003 hingga 2009 sebelum pindah ke La Liga. Selama waktunya di Milan, dia dikenal sebagai pemain nomor 10 terbaik dunia, mencetak 104 gol dan 85 assist dalam 307 penampilan untuk Rossoneri, serta memenangkan Liga Champions 2007.

1 – Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero bisa dibilang merupakan ikon, pangeran, dan legenda terbesar Juventus. Dia menghabiskan 19 tahun di Turin dan pensiun sebagai top skor sepanjang masa klub dengan 290 gol dalam 705 penampilan.

Dia juga membantu Juventus memenangkan enam scudetto dan satu Liga Champions di antara trofi bergengsi lainnya, dan bahkan tetap membela panji-panji La Vecchia Signora meski terdegradasi ke Serie B pada 2006. Dia mengonversi 42 tendangan bebas untuk Bianconeri, menjadikannya salah satu penendang free kick terbaik dalam sejarah sepak bola.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO