Lini Tengah Meragukan, Milan Bisa Tumbang Lawan Inter

Eks pemain Inter Milan, Nicola Berti optimis mantan klubnya bisa mengalahkan Rossoneri karena ia menilai lini tengah tim asuhan Stefano Pioli kurang meyakinkan.

Kedua tim akan saling berhadapan dalam lanjutan Liga Italia 2021/22 yang bertajuk derby Milan, Minggu (6/2) dini hari WIB. Laga ini berlangsung di San Siro.

AC Milan lini tengahnya memang memiliki pemain-pemain seperti Franck Kessie, Sandro Tonali, Rade Krunic hingga Tiemoue Bakayoko. Namun, anak asuh Stefano Pioli dinilai masih kurang bagus dibandingkan gelandang yang dimiliki oleh Inter Milan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Seperti kita ketahui, juara Liga Italia musim lalu dihuni oleh pemain seperti Marcelo Brozovic, Nicola Barella dan Hakan Calhanoglu yang memang kualitasnya sudah terbukti. Hasilnya, sejauh ini Nerazzurri baru satu kali menelan kekalahan di Serie A dan kontribusi ketiganya sukses membawa timnya ke puncak klasemen.

Tak ayal, Nicola Berti menilai pada derby Milan nanti akan seru karena adanya pertarungan sengit di sektor lini tengah dan ia meyakini tim asuhan Simone Inzaghi yang bakal memenangkan laga.

Bicara kepada La Gazzetta dello Sport, Nicola Berti mengatakan untuk laga derby nanti pertarungan akan sengit di lini tengah dan bisa menentukan hasil akhir pertandingan. Namun, ia menilai Rossoneri tidak akan menangkan laga nanti.

Berti meragukan karena trio lini tengah Inter sangat kuat, di mana terlihat seperti sudah bermain bersama dalam waktu yang lama. Oleh sebab itu, ia tak yakin tim besutan Stefano Pioli bisa raih kemenangan. Ia juga minta Simone Inzaghi sebagai pelatih tak perlu takut.

Nicola Berti menyebutkan Milan di pertandingan nanti akan mencoba matikan pergerakan Marcelo Brozovic dan menempatkan Franck Kessie. Namun, jika Pioli lakukan hal tersebut sangat salah lantaran Inzaghi masih punya Barella dan Calhanoglu yang bisa merempotkan Rossoneri.

Jika Milan menang atas Inter Milan, mereka akan terpaut satu angka saja di peringkat pertama dan kedua Liga Italia sekaligus menggeser posisi Napoli. Sedangkan andai Nerazzurri yang berhasil raih tiga angka, jelas akan menjauhkan mereka dengan Olivier Giroud dan kolega.

BANDARTOGEL77