Lokonga Datang, Gelandang Arsenal asal Swiss Kian Dekat ke Roma

Gilabola.com – Kedatangan Albert Sambi Lokonga ke Arsenal kini kabarnya semakin membuat Granit Xhaka kian dekat untuk bisa bergabung dengan AS Roma meskipun kedua klub harus terlebih dahulu mencapai kesepakatan.

Harapan dari AS Roma untuk bisa segera memboyong gelandang asal Swiss milik Arsenal, Granit Xhaka tampaknya akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Keberhasilan dari The Gunners untuk memboyong pemain baru pada sektor tengah, Albert Sambi Lokonga dari Anderletch disebut akan menjadi kunci dari hengkangnya mantan pemain Borussia Monchengladbach itu.

Namun sebelum benar-benar bisa mendaratkan Xhaka, Roma masih harus memuaskan keinginan dari The Gunners. Untuk bisa mewujudkan hal itu menurut kabar dari koresponden Sky Sport Italia, Fabrizio Romano, I Giallorossi kini sudah menyiapkan penawaran baru bagi Arsenal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tawaran awal dari Roma sebesar Rp 257 Miliar beserta tambahan bonus masih ditolak oleh manajemen The Gunners, karena dinilai masih kurang besar. I Giallorossi memang diharapkan bisa memberikan tawaran yang lebih tinggi dan kehadiran dari Lokonga mungkin akan bisa membuat Arsenal tidak akan terlalu menuntut terlalu banyak lagi untuk melepas Xhaka.

Pemain tim nasional Swiss tersebut sebenarnya dikabarkan telah memiliki kesepakatan pribadi dengan Roma berupa kontrak dengan durasi 4 tahun beserta gaji sebesar Rp 48 Miliar per tahunnya. Namun, kesepakatan tersebut tentunya tidak akan berarti apapun jika I Giallorossi tidak berhasil mencapai kata sepakat dengan Arsenal yang secara resmi masih memiliki Xhaka.

Channel Gilabola di Youtube

Meskipun musim lalu masih cukup mendapatkan kesempatan bermain di Arsenal, tetapi Xhaka sendiri sangat tertarik memperkuat Roma setelah mengetahui bahwa Jose Mourinho menjadi pelatih baru klub asal ibukota Italia tersebut. Mourinho sendiri juga dikabarkan sangat menginginkan agar pemain berusia 28-tahun itu bergabung dengan I Giallorossi.

Mourinho tampaknya merasa bahwa Xhaka akan bisa menjadi sosok kunci bagi lini tengah dari Roma pada musim depan. Sang pelatih memang memiliki ambisi untuk bisa membawa klubnya tersebut kembali berlaga di Liga Champions setelah mengalami kegagalan pada beberapa musm terakhir, terutama di masa kepelatihan dari Paulo Fonseca.

AHABET
AHABET