Main Voli Apa Basket? Handball Rabiot Bikin Juventus Tertinggal dari Fiorentina

Gilabola.com – Mau dibuang ke Manchester United dengan cara pertukaran pemain yang melibatkan Alex Telles, Adrien Rabiot malah berulah dan membuat Juventus harus dihukum penalti di babak pertama dan tertinggal lebih dulu dari Fiorentina.

Handball Adrien Rabiot membuat Juventus tertinggal 1-0 lebih dulu dari tuan rumah Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A pada Minggu (25/4) malam WIB di Artemio Franchi, dengan Dusan Vlahovic menyelesaikan tugas penaltinya dengan sempurna.

Manajer Andrea Pirlo menurunkan formasi 3-5-2, menempatkan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di depan sementara playmaker Arthur Melo dicadangkan demi memberi tempat pada Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Secara statistik sebenarnya Juventus lebih unggul dari tuan rumah dengan 64 persen penguasaan bola, tapi mereka kalah jauh dalam efektivitas serangan, dengan Fiorentina mencatatkan peluang tembakan lebih banyak (7-12), membiarkan tim tamu tanpa satu pun tembakan tepat sasaran di 45 menit pertama.

Satu-satunya upaya Bianconeri itu pun dari aksi individu memaksa Cristiano Ronaldo yang menggiring bola sendirian karena kurangnya pasokan umpan, saat barisan lini tengah raksasa Turin benar-benar dibuat kerepotan oleh kelincahan Franck Ribery. Satu lagi baru datang di akhir babak pertama melalui upaya Aaron Ramsey.

Channel Gilabola di Youtube

Nah di tengah tekanan yang luar biasa dari tuan rumah, Adrien Rabiot kemudian melakukan pelanggaran konyol, mengangkat tangan terlalu tinggi dalam duel udara di kotak pertahanan timnya sendiri, yang akhirnya membuat Fiorentina mendapatkan hadiah penalti usai tinjauan VAR.

Dusan Vlahovic kemudian maju untuk mengeksekusi penalti, melakukan tembakan panenka yang mengecoh Wojciech Szczesny untuk bergerak ke arah yang salah dan memberi keunggulan La Viola dengan skor 1-0 di babak pertama.

Jika hasil ini terus berlanjut, nasib empat besar Juventus bisa berada dalam masalah besar karena Napoli hanya dua poin di belakang mereka dengan satu laga lebih sedikit, sementara Andrea Pirlo akan semakin berada dalam tekanan besar karena menjadi manajer pertama yang gagal membawa Bianconeri menjuarai Serie A sejak 2012.

AHABET
AHABET