Malah Bangkrut Usai Juara Serie A, Inter Milan Resmi Ditinggal Antonio Conte

Gilabola.com – Jadi juara Serie A malah kemudian menjadi klub yang terancam bangkrut, Inter Milan kini harus mencari manajer anyar usai kepergian pelatih kepala mereka Antonio Conte.

Antonio Conte dipastikan akan meninggalkan Inter Milan setelah membawa mereka meraih mahkota Serie A untuk pertama sejak 2010, demikian diumumkan klub, mengakhiri kerja sama mereka selama dua tahun di Giuseppe Meazza.

Demi mengakhiri dominasi Juventus di Italia, Nerazzurri mendatangkan Antonio Conte yang merupakan manajer pionir dalam kesuksesan sembilan scudetto beruntun Bianconeri, dengan bos Italia itu bahkan juga langsung menjuarai Premier League di musim perdananya saat bersama Chelsea.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah mengakhiri musim debutnya dengan membawa Inter Milan finish sebagai runner up dengan hanya satu poin dari juara Juventus musim 2019/2020, Antonio Conte akhirnya membawa klub memenangi trofi Serie A pertama mereka dalam 11 tahun di musim ini yang sekaligus mengakhiri dominasi raksasa Turin di Italia.

Setelah kemenangan gelar ini, bos berusia 51 tahun itu berharap bahwa pihak klub akan terus berinvestasi pada skuadnya demi perkembangan mereka lebih lanjut di musim-musim berikutnya, sayang pihak pemilik klub justru berpikir sebaliknya, ingin mengurangi 20 persen gaji pemain dan berharap menjual para pemain bintang mereka demi mendapatkan uang setidaknya Rp 1,75 Trilyun.

Bahkan sebelum gelar Serie A dipastikan, pemilik mayoritas Inter Milan Suning Holdings Group dan ketua klub Steven Zhang telah menyinggung perombakan finansial dalam operasi penyelamatan Nerazzurri dari ancaman kebangkrutan.

Antonio Conte diyakini bersikeras memastikan pemain inti skuadnya tetap tidak berubah, dengan kesepakatan untuk pemain seperti Romelu Lukaku menjadi prioritas penting. Namun pemilik klub menolak untuk menawarkan jaminan, membuat sang manajer kecewa dan akhirnya memutuskan untuk memutus kesepakatan kontraknya di Giuseppe Meazza.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Rabu, Inter Milan mengumumkan,”FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak Antonio Conte.”

“Seluruh klub ingin berterima kasih kepada Antonio atas pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan, yang mencapai puncaknya dengan memenangkan scudetto kesembilan belas.  Antonio Conte akan selamanya tetap dalam sejarah Klub.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO