Manajer Juventus Tampilkan Wajah Kejam, Pecat Dua Mantan Real Madrid

Gilabola.com – Manajer anyar Juventus Andrea Pirlo yang kalem itu juga bisa menampilkan wajah kejamnya, memecat dua pemain tua Bianconeri yang secara kebetulan keduanya merupakan mantan bintang Real Madrid.

Komentator transfer Liga Italia Fabrizio Romano, seperti dikutip Daily Mail hari Sabtu, mengabarkan bahwa Gonzalo Higuain (32 tahun) dan Sami Khedira (33), keduanya merupakan bintang Real Madrid pada masa lalu, mengakhiri karir di Allianz Stadium setelah kontrak kedua pemain Juventus itu diakhiri satu tahun lebih awal.

Pemecatan Gonzalo Higuain dan Sami Khedira akan meringankan beban finansial yang diderita klub Turin itu setelah terjadinya berbagai krisis sejak awal Maret, saat mana pertandingan sepak bola dihentikan selama empat bulan dan kemudian ketika dilanjutkan kembali usai lockdown, para penonton masih dilarang kembali ke stadion, memberi dampak besar pada penghasilan klub dari penjualan tiket stadion.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gaji sang striker Argentina yang menjadi top skor Liga Italia tahun 2016 saat masih berseragam Napoli itu mencapai 208 Milyar rupiah per tahun dengan kontraknya seharusnya baru akan berakhir 2021. Sementara itu gaji Khedira yang merupakan pemain asal Jerman mencapai 69,6 Milyar per tahun dan juga akan berakhir tahun depan.

Gonzalo Higuain merupakan mantan pemain Los Merengues pada periode 2007 sampai 2013. Kelahiran Brest di Prancis pada 10 Desember 1987, ia memperoleh paspor Argentina saat usianya 20 tahun dan merupakan jebolan River Plate sebelum bermain di Santiago Bernabeu, dan pernah bermain bagi Napoli selama tiga tahun (2013 sampai 2016) dan menjadi Capcannoniere Serie A pada tahun terakhirnya di San Paolo sebelum direkrut Bianconeri.

Sementara itu Sami Khedira kelahiran Stuttgart, Jerman, pada 4 April 1987 dan mengabdi untuk Los Blancos selama lima tahun (2010 sampai 2015) sebelum pindah ke Juventus pada tahun yang sama.

Gaji Higuain, Khedira Tak Seberapa Dibandingkan Cristiano Ronaldo

Dilihat dari segi jumlah, sebenarnya gaji kedua mantan pemain bintang Real Madrid tersebut tidak seberapa. Terutama jika dibandingkan dengan sejumlah pemain lain seperti Cristiano Ronaldo sebesar 31 juta Euros per tahun, setara Rp 539 Milyar. Bedanya adalah, figur CR7 masih bisa dijadikan duit, misalnya melalui penjualan merchandise klub seperti jersey dan kontrak sponsorship lainnya, dengan para pemasang iklan utama di Juventus dipastikan akan terpikat dengan figur pemain Portugal tersebut. Hal yang sama tak bisa dikatakan terjadi dengan Higuain dan Khedira.

Andrea Pirlo merupakan pilihan mengejutkan untuk duduk di kursi pelatih kepala Juventus usai pemecatan Maurizio Sarri. Pirlo sendiri sebenarnya baru sembilan hari lamanya ditunjuk sebagai pelatih U23 Juventus, namun kini harus menghadapi tugas besar membalikkan nasib timnya yang sudah berkali-kali gagal merebut trofi Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO