Manchester United Kehilangan Incarannya, Pilih Gabung AS Roma

Manajer Manchester United Jose Mourinho berbicara dengan Justin Kluivert usai final Liga Europa dua musim lalu.
Manajer Manchester United Jose Mourinho berbicara dengan Justin Kluivert usai final Liga Europa dua musim lalu.

Berita Terbaru – Target Manchester United, Justin Kluivert, memilih mengabaikan tim Liga Inggris itu dan bergabung ke klub semifinalis Liga Champions, AS Roma. Ia akan diumumkan sebagai pemain Giallorossi pada hari Selasa.

Justin Kluivert telah menolak kesempatan untuk bermain di Premier League setelah mengamankan kesepakatan untuk bergabung dengan AS Roma.

Kluivert, yang selama ini sangat dikaitkan dengan kerpindahan ke Manchester United, sudah memastikan pindah dari Ajax ke semifinalis Liga Champions musim lalu dengan transfer seharga Rp 296 Milyar.

Popularitas pemain berusia 19 tahun itu terlihat saat ia disambut oleh sekitar 500 penggemar Giallorossi di Bandara Fiumicino pada Senin malam. Klub mengumumkan berita tersebut di akun Twitter mereka.

Advertisement

Dia akan menyelesaikan tes medis di fasilitas pelatihan Roma pada hari Selasa sebelum diperkenalkan secara resmi kepada para penggemar klub di Stadio Olimpico.

Kluivert, yang merupakan salah satu dari tiga putra dari mantan legenda Ajax, Patrick, telah dipantau sejumlah klub top Eropa selama dua musim terakhir. Musim lalu ia tampil sangat baik untuk Ajax, mencetak 10 gol dan mengoleksi sejumlah assist.

Ayahnya, Patrick, berbicara akhir pekan lalu tentang keinginannya agar putranya tinggal lebih lama di Belanda untuk melanjutkan perkembangannya.

“Saya pribadi mengatakan kepadanya, mungkin lebih baik untuk tinggal satu tahun lagi di Ajax, untuk menyumbang lebih banyak kontribusi bagi tim, menjadi penting bagi tim,” kata Kluivert kepada ESPN.

“Dia berumur 19 tahun. Dia masih muda, tetapi dia membuat keputusan sendiri, dan sebagai ayah, saya harus mendukung semua keputusan yang dia buat. Sepertinya dia akan meninggalkan Ajax. Saya pikir 90 persen yakin dia akan pergi.”

Kepindahan ke Roma merupakan pukulan telak bagi bos United, Jose Mourinho. Mourinho, seorang pengagum Kluivert, tertarik untuk menandatangani anak itu. Mourinho memberinya pelukan setelah final Liga Europa di mana United mengalahkan Ajax 2-0 di Stockholm. Tetapi pindah ke Theater of Dreams tidak akan terjadi, setidaknya untuk saat ini.