Mancini Makin Optimis Bisa Bawa Bintang PSG ke Euro

Gilabola.com – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini merasa semakin yakin bahwa gelandang bintang milik Paris Saint-Germain, Marco Verratti akan bisa tampil membela Gli Azzurri pada kejuaraan Eropa.

Persiapan dari tim nasional Italia mengadapi Euro 2020 memang tengah mengalami sedikit dengan cedera yang dialami beberapa pemain yang disiapkan sebagai kunci oleh pelatih Roberto Mancini. Salah satu nama yang memang digadang-gadang menjadi andalan dari Gli Azzurri adalah bintang lini tengah dari Paris Saint-Germain, Marco Verratti yang memang memiliki kualitas sangat bagus.

Sayangnya, Verratti mengalami cedera dalam sesi latihan dari PSG yang membuat sang pemain absen pada beberapa laga terakhir dari klubnya. Cedera dari sang pemain pada awalnya memang sempat dinilai mengancam akan bisa membuat mantan gelandang Pescara itu tidak akan bisa membela Italia di kejuaraan Eropa yang akan dimulai pada bulan Juni nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, perkembangan dari kondisi Verratti ternyata sangat positif sehingga membuat Mancini merasa yakin bahwa sang pemain akan bisa dibawa untuk bermain di Euro 2020. Berbicara kepada media dalam konferensi persnya yang dikutip oleh Football Italia, sang pelatih menyebut bahwa kondisi dari gelandang andalan PSG itu semakin membaik dan proses pemulihannya ternyata jauh lebih cepat dari perkiraan awal.

Dengan perkembangan yang positif tersebut, Mancini mengungkapkan rasa optimisnya bahwa Verratti akan bisa berlaga di kejuaraan Eropa bersama Italia. Kecemasan dari sang pelatih justru bukan tertuju kepada pemain berusia 28-tahun tersebut, tetapi terhadap pemain Inter Milan, Stefano Sensi yang juga mengalami cedera pada laga terakhir Serie A beberapa hari lalu.

Channel Gilabola di Youtube

Sensi harus ditarik keluar pada laga tersebut dan menurut Mancini saat ini kondisi dari sang pemain masih harus diperiksa lebih lanjut dalam beberapa hari kedepan. Namun, sang taktisi juga masih belum akan meninggalkan mantan punggawa Sassuolo tersebut dan sepertinya masih berharap gelandang kreatif itu tetap bisa dibawa ke Euro.

Satu lagi pemain yang juga sedang menjalani proses pemulihan cedera adalah gelandang milik AS Roma, Lorenzo Pellegrini. Sama seperti Verratti, kondisi dari Pellegrini juga sudah semakin baik dan tampaknya akan bisa diandalkan oleh Italia di Euro 2020.

 

AHABET
AHABET