Manolas Siap Perkuat AS Roma Hadapi Lazio, Florenzi Diragukan

Gilabola.com – AS Roma bisa menurunkan skuad terbaiknya dalam laga derbi kontra tuan rumah Lazio di ajang Serie A, Senin (16/4) dinihari WIB. Hanya Alessandro Florenzi yang masih diragukan kebugarannya.

Dua pemain pilar Roma, Kostas Manolas dan Alessandro Florenzi, tak ikut dalam sesi latihan bersama pada Sabtu (14/4) kemarin. Keduanya dilaporkan menderita flu.

Tapi hasil tes kebugaran terakhir menunjukkan, Manolas dinyatakan sudah pulih dan siap dimaikan nanti. Sementara Florenzi masih menunggu perkembangan terakhir jelang pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dalam jumpa pers kemarin, pelatih Roma Eusebio Di Francesco menegaskan hanya dua pemain utama yang tidak masuk skuad kali ini, yaitu Diego Perotti dan Gregoire Defrel. Keduanya belum pulih dari cedera.

Sementara di kubu Lazio, Marco Parolo dan Senad Lulic sudah bisa kembali ke lineup. Parolo yang absen pekan lalu saat melawan Udinese karena cedera, kini sudah kembali dan akan berduet dengan Lucas Leiva di jantung lini tengah Biancocelesti.

Pemain sayap kiri Senad Lulic, yang bermain 45 menit dalam kemenangan 2-1 atas Udinese pekan lalu, juga akan berada di starting eleven tim besutan pelatih Simone Inzaghi.

Satu-satunya pemain yang hilang untuk Lazio adalah Patric, meskipun Luis Alberto, Ciro Immobile dan Bastos terancam kenang skorsing satu pertandingan jika dapat kartu kuning di laga ini.

Kedua tim sama-sama memiliki nilai 60 dari 31 kali bertanding. Namun Lazio unggul selisih gol sehingga berhak duduk di peringkat ketiga, sedangkan AS Roma di posisi keempat.

Nilai mereka sama dengan Inter Milan yang berada di posisi kelima. Karena itu kemenangan sangat penting bagi kedua tim jika ingin mengamankan posisi di zona Liga Champions.

Kemungkinan Line-up:

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, de Vrij, Radu; Marusic, Parolo, Lucas Leiva, Lulic; Milinkovic-Savic, Luis Alberto; Tidak bergerak

Roma: Alisson; Fazio, Manolas, Yesus; Florenzi, De Rossi, Strootman, Kolarov; Nainggolan; Cengiz Under, Dzeko.