Mantan Barcelona Sebut Federico Chiesa Calon Pemenang Ballon d’Or Masa Depan

Gilabola.com – Sementara Jorginho difavoritkan untuk memenangi Ballon d’Or pada tahun 2021 karena eksploitasinya bersama timnas Italia dan Chelsea, Ariedo Braida percaya Federico Chiesa dapat memiliki ambisi untuk memenangkan trofi individu paling prestisius ini di masa depan.

Sebenarnya bakat Federico Chiesa sudah tercium sejak dia membela Fiorentina, dengan dia merupakan produk akademi klub ini sebelum dipromosikan ke skuad utama pada 2016, dan sejak itu telah bermain dalam 153 penampilan untuk klub, mencetak 34 gol dan 25 assist.

Tapi namanya baru benar-benar mencuat ketika dia bergabung ke Juventus dengan status pinjaman selama dua musim, tampil impresif dengan 14 gol dan 10 assist dalam 43 penampilan di musim lalu, dan bahkan performa dahsyatnya berlanjut ke level internasional.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mengawali Euro 2020 sebagai back up bagi Domenico Berardi, Federico Chiesa justru kemudian menggeser penyerang Sassuolo itu, starter di empat di lima laga terakhir Italia yang menjadi juara di turnamen musim panas dengan mengalahkan Inggris di final. Dia juga menyumbang dua gol bagi negaranya.

Bahkan dia akhirnya sempat dikabarkan telah menarik minat dari duo Premier League Chelsea dan Liverpool yang sama-sama siap membayar hingga Rp 1,7 Trilyun, tapi Juventus dengan tegas mengatakan bahwa pemain sayap berusia 23 tahun itu tak tersentuh.

Kini sementara Jorginho diajukan untuk Ballon d’Or karena kemenangan di Liga Champions dan Euro 2020, Federico Chiesa diyakini akan menjadi penantang besar untuk memenangkan penghargaan dari France Football itu di masa mendatang.

“Jorginho telah memenangkan lebih dari siapa pun, berkat dua trofi besar di Liga Champions dan Euro, jadi saya akan memberikannya kepadanya atau Gianluigi Donnarumma,” kata mantan direktur Barcelona dan Milan Ariedo Braida di Tuttosport. “Di sisi lain, Lionel Messi selalu Lionel Messi dan dia harus dipertimbangkan.”

“Sementara Federico Chiesa, dia sudah memenangkan Euro bersama Italia, jadi jika dia terus berkembang seperti ini, maka bisa memiliki ambisi untuk memenangkan Ballon d’Or juga di masa depan.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO