Mantan Bek Chelsea Ungkap Alasan Tolak Fiorentina Demi Kembali ke Atalanta

Gilabola.com – Davide Zappacosta mengungkapkan bahwa alasannya lebih memilih menerima tawaran Atalanta ketimbang Fiorentina adalah karena faktor Gian Piero Gasperini serta percakapannya dengan presiden La Dea musim lalu.

Sulit mendapakatn tempat di tim utama Chelsea, masa depan dari Davide Zappacosta memang dipastikan jauh dari Stamford Bridge pada musim panas ini. Sang pemain sempat santer dikaitkan dengan Fiorentina karena tim asal kota Florence tersebut memang memerlukan bek kanan baru setelah melepas Pol Lirola ke Marseille.

Akan tetapi, bukannya merumput dengan La Viola, Zappacosta justru memilih hengkang ke Atalanta yang menikung usah tim besutan Vincenzo Italiano tersebut. La Dea kabarnya menebus mantan punggawa Genoa itu sebesar Rp 170 Miliar agar bisa mendapatkannya kembali dengan status permanen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berbicara kepada L’Eco di Bergamo Zappacosta mengungkapkan alasannya menerima Atalanta dikarenakan dua hal penting. Pertama sang pemain sangat ingin bekerja sama dengan pelatih La Dea, Gasperini yang memang namanya sedang menanjak pada beberapa musim terakhir dengan keberhasilan membawa timnya lolos ke Liga Champions tiga musim secara beruntun.

Zappacosta merasa bahwa meskipun sudah berada di usia 29-tahun, dirinya masih akan bisa terus berkembang sebagai pemain dengan bimbingan dari Gasperini. Selain faktor pelatih, bek kanan tersebut juga menyebut percakapannya dengan Presiden Atalanta pada bulan Mei lalu menjadi salah satu kunci yang membuatnya memprioritaskan klub asal Bergamo tersebut.

Menurut sang pemain, saat itu sang presiden mengaku sangat ingin memulangkan lagi Zappacosta ke Bergamo jika memang ada kesempatan. Hal tersebut membuat dirinya langsung mengatakan kepada agennya untuk memprioritaskan La Dea jika mereka mengajukan tawaran.

Sebagai pemain yang pernah memperkuat Atalanta pada musim 2014-2015, Zappacosta tampaknya masih sangat mengapresiasi tim tersebut sehingga bersedia mengutamakan mereka dibandingkan Fiorentina. Sang pemain juga mengaku tidak memiliki perasaan negatif terhadap La Viola tetapi alasan pribadi tersebutlah yang menjadi acuannya dalam memilih untuk menerima tawaran dari La Dea.

Zappacosta kini tidak memiliki target yang terlalu muluk selain berusaha membantu tim barunya saat ini. Sang pemain tentu berharap bisa mempertahankan prestasi apik dari La Dea selama ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO