Mantan Bos Sassuolo Yakin Dua Pemain Italia Ini Pantas Menangi Ballon D’Or

Gilabola.com – Roberto De Zerbi percaya Jorginho dan Giorgio Chiellini pantas mendapatkan Ballon d’Or meski mengakui bahwa Lionel Messi akan tetap menjadi salah satu nominasi terkuat untuk memenangkan penghargaan ketujuh.

Roberto De Zerbi baru saja resmi ditunjuk sebagai bos anyar Shakhtar Donetsk setelah tiga tahun melatih Sassuolo, dan ini akan menjadi pengalaman pertama baginya untuk melatih di luar negaranya, Italia.

Pelatih berusia 42 tahun itu tentu saja berperan penting dalam perkembangan Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, dan Manuel Locatelli yang akhirnya membuat ketiganya masuk dalam skuad Roberto Mancini di Euro 2020, yang berhasil mereka menangkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Mereka adalah pemain yang kuat dan saya hanya mencoba menyampaikan mentalitas untuk selalu berlatih 110 persen, berusaha menjadi protagonis, dan itulah yang mereka lakukan,” kata Roberto De Zerbi kepada La Gazzetta dello Sport. “Ketika Locatelli dan Berardi memasuki lapangan melawan Inggris, mereka melakukannya dengan mentalitas yang tepat.”

Manuel Locatelli diperkirakan akan meninggalkan Sassuolo di musim panas dengan Arsenal dan Juventus tertarik untuk mengamankan jasanya, dengan nama terakhir menjadi destinasi favorit bagi gelandang berusia 23 tahun tersebut dan bermain di Liga Champions.

Roberto De Zerbi mendukung kepindahan mantan pemainnya itu ke tim top dan yakin gelandang muda muda Italia itu siap untuk pindah ke Allianz Stadium atau klub top lainnya di Eropa.

“Tentu saja, dia siap untuk Juventus atau klub besar lainnya di Eropa. Dia mewujudkan semua yang harus dimiliki seorang gelandang hari ini: dia adalah gelandang yang lengkap, dia sangat bagus dalam membangun permainan, cerdas secara taktik dan saya tidak pernah melihatnya gagal tekel dalam tiga tahun,” kata juru taktik Italia itu.

Keberhasilan Italia untuk menjuarai Euro 2020 membuat Jorginho belakangan mulai diperbincangkan sebagai favorit untuk memenangi Ballon D’Or setelah dia juga berperan penting dalam membantu Chelsea memenangkan Liga Champions musim lalu.

“Jika Anda melihat trofi yang dia menangkan, dia pantas mendapatkannya. Dia adalah gelandang yang cerdas. Ketika saya berada di Sassuolo, saya biasa memberi tahu Maxime Lopez untuk mengawasinya dengan cermat karena dia melihat sepak bola satu jam lebih awal dari yang lain,” tambahnya.

“Namun, Messi tetap Messi dan, selama dia bermain, akan selalu menjadi salah satu kandidat. Fabio Cannavaro memenangkan Ballon d’Or di masa lalu, jadi saya tidak melihat mengapa Chiellini tidak memenangkannya karena semangat yang dia miliki di Euro.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO