Mantan Klub Radja Nainggolan Akhiri 4 Kekalahan Beruntun, Tapi Tetap Dalam Perjalanan ke Serie B

Mantan klub Radja Nainggolan berhasil mengakhiri rangkaian empat kekalahan beruntun pada Minggu malam (21/11), namun sepertinya mereka sudah terlanjur menginjak jalur menurun curam ke Serie B musim depan, mengumpulkan hanya 7 poin dari 13 pertandingan.

Cagliari berhasil menahan tim papan tengah Sassuolo pada laga Serie A di Mapei Stadium – Città del Tricolore dengan hasil imbang 2-2, dengan tim tamu dua kali menyamakan posisi imbang melalui mantan pemain Inter dan Monaco, Keita Balde, dan satu gol lain dari Joao Pedro.

Sayang sekali tidak ada gol ketiga dari Cagliari, dengan pemain bintang Sassuolo Domenico Berardi memberi assist untuk gol pertama dari Gianluca Scamacca dan kemudian mencatatkan namanya sendiri di papan skor untuk gol kedua pada awal 45 menit kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil imbang ini mengakhiri rangkaian empat kekalahan beruntun yang diderita klub asal pulau Sardinia ini sepanjang bulan Oktober 2021 sampai pekan pertama November, saat mana mereka kalah dari Fiorentina, AS Roma, Bologna dan Atalanta.

Dengan mereka terdampar pada urutan paling buncit klasemen Liga Italia, mengumpulkan jumlah kebobolan 28 gol, nomor dua terburuk setelah Spezia (31), maka sepertinya mereka mengambil jalan menurun yang curam ke arah Serie B untuk musim depan.

Cagliari secara teratur berada pada setengah terbawah klasemen sejak promosi dari Serie B pada tahun 2016, secara berturut-turut finish pada ranking 11, 16, 15 dan 14, sebelum mengakhiri musim 2020/21 pada posisi 16.

Radja Nainggolan pernah menjadi pemain berbasis di pulau Sardinia ini pada 2010 sampai 2014, sebelum dipinjamkan ke Roma dan akhirnya transfer secara permanen ke klub berbasis di Stadio Olimpico itu pada tahun 2014. Empat tahun di ibukota Italia itu, sang pemain Belgia itu kemudian pindah ke Inter pada 2018 dan tiga tahun merumput di San Siro, tapi menghabiskan besar waktunya sebagai pemain pinjaman di Cagliari untuk dua musim terpisah.

Nainggolan kini sudah transfer sepenuhnya ke Royal Antwerp di Liga Belgia, setelah memutuskan kontraknya di Nerazzurri.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO