Mantan Pelatih Arsenal Buka Peluang Melatih di Serie A

Unai Emery Mengaku Tertarik Melatih di Serie A

Gilabola.com – Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery mengaku dirinya membuka pintu selebar-lebarnya untuk melatih di Serie A musim depan.

Setelah dipecat dari The Gunners menjelang pertengahan musim ini, Emery memang memutuskan untuk beristirahat sejenak dari melatih. Pelatih asal Spanyol itu merasa dia memang butuh waktu sejenak untuk istirahat setelah selama 16 tahun selalu bekerja non-stop.

Meskipun sedang beristirahat, Emery mengaku dia juga sudah menyiapkan dirinya jika memang akan mendapat panggilan melatih musim depan. Meski tak menutup pintu untuk liga manapun, mantan pelatih Valencia itu mengaku sangat membuka diri untuk melatih di Italia karena itu satu-satunya liga besar yang belum pernah dia coba selama ini.

“Saya sudah melatih selama 16 tahun secara beruntun, jadi saya memutuskan untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk proyek yang paling memberiku inspirasi,” ungkap Emery kepada TuttoJuve.com

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya tidak akan menutup peluang akan satu negara tertentu: Inggris, Prancis, Spanyol, dimana saya sudah pernah melatih, atau Italia dimana saya belum pernah bekerja sekalipun.”

Emery sendiri menambahkan bahwa pada masa lalu dia sebenarnya pernah beberapa kali mendapat tawaran dari tim-tim Serie A, namun ternyata memang belum bisa terealisasi hingga ini. Karena itulah sang pelatih sangat terbuka untuk bisa menangani tim di Italia dan dia memberikan pengamatan yang serius tentang liga tersebut.

“Saya sempat melakukan kontak dengan beberapa tim Italia, tapi karena beberapa alasan saya tidak pernah bisa bekerja di sini. Saya terbuka untuk apapun dan memberikan pengamatan yang serius tentang Serie A.”

Emery Juga Puji Pilihan Aaron Ramsey Bermain di Juventus

Meski sudah tidak menjadi pelatih Arsenal, Emery ternyata tidak melupakan mantan pemainnya yang kini sedang merumput bersama Juventus, Aaron Ramsey. Sang pelatih mengaku jika mantan anak asuhnya itu membuat keputusan yang tepat dengan meninggalkan The Gunners untuk bergabung dengan I Bianconeri.

Menurut ex-pelatih PSG itu, Ramsey akan bisa menjadi sosok yang penting bagi Bianconeri karena sang pemain memiliki ambisi yang sama besarnya dengan raksasa Turin tersebut. Bermain bersama Juve juga akan membuat gelandang serang asal Wales itu berpeluang memenangkan banyak hal.

“Ramsey memutuskan untuk pergi dan dia bergabung dengan klub besar. Aaron akan menjadi sangat penting bagi Juventus, karena dia memiliki ambisi yang sama dengan mereka.”

“Saya memuji keputusannya, karena dia memilih klub dimana dia bisa memenangkan banyak hal. Ini adalah tantangan yang menarik untuknya.”