Marek Hamsik Samai Rekor Lama Klub Lawan Roma

Liga Italia, Napoli, AS Roma, Marek Hamsik

Hasil imbang Napoli 1-1 lawan AS Roma, Senin (29/10) dinihari, sekaligus menjadi sejarah saat kapten Marek Hamsik catatkan penampilannya yang ke-511 bersama Partenopei.

Penampilan Marek Hamsik tersebut samai rekor mantan bek kanan Bruscolotti, yang mewakili klub itu dari tahun 1972 hingga gantung sepatu pada 1988.

Itu merupakan rekor klub kesekian kalinya yang dimiliki Marek Hamsik, termasuk pencetak gol terbanyak dengan 120 gol – di mana ia pecahkan rekor Diego Maradona yang kantongi 115 gol – dan sebagai pemain asing yang bermain paling banyak untuk Napoli.

Pemain asal Slovakia ini telah mencetak 100 gol Serie A, jadi semakin mendekati rekor gol terbanyak yang dicatatkan Atilla Sallustro dengan 106 gol untuk Napoli, dan telah bertahan sejak tahun 1937.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mantan pemain Edinson Cavani punya gol terbanyak dalam kompetisi Eropa dengan 19 gol, tetapi Hamsik tidak terlalu jauh di belakangnya dengan 15 gol.

Dries Mertens Kesal Napoli Raih Hasil Imbang

Sementara itu, Dries Mertens yang mencetak gol penyama kedudukan melawan AS Roma, merasa sangat kesal dengan hasil imbang yang raih Partenopei.

“Sangat disayangkan, karena hari ini kami dapat mengambil tiga poin penting dan hanya mengamankan satu poin,” ujar pemain asal Belgia yang tampak kecewa kepada Sky Sport Italia.

“Memang benar kami bermain bagus, tetapi kami seharusnya bisa menang. Kami memiliki begitu banyak peluang, AS Roma sangat defensif dan bertahan dengan baik, tapi saya tidak tahu berapa banyak tembakan tepat sasaran yang kami lepaskan hari ini. Ini benar-benar memalukan’,” tambahnya.

Mertens bermain dari bangku cadangan gantikan Arkadiusz Milik dan itu tidak membantu suasana hatinya menjadi lebih dingin. “Tentu saja saya ingin bermain dari awal (pertandingan). Anda tahu apa artinya Napoli bermain melawan Roma dan saya benar-benar ingin bermain,” ujar Mertens.