Marotta: Spalletti Tetap di Inter Milan Musim Depan

Marotta: Spalletti Tetap di Inter Milan Musim Depan

Petinggi Inter Milan Giuseppe Marotta menegaskan Luciano Spalletti akan tetap menjadi pelatih kepala Nerazzurri musim depan.

Mantan pelatih Jose Mourinho dan Antonio Conte telah dikaitkan dengan Inter Milan, yang akan menyelesaikan Serie A pada posisi terbaiknya, peringkat ketiga klasemen, sejak musim 2010-2011.

Namun, Marotta bersikeras Spalletti akan tetap memimpin Inter pada musim 2019-20. Dia mengatakan: “Apakah saya sudah memilih pelatih untuk tahun depan? Ya, dia adalah Spalletti. Dia masih terikat kontrak dan kami senang dengannya.”

Spaletti telah bergabung dengan La Beneamata sejak 2017 setelah sebelumnya mengelola sejumlah tim seperti AS Roma, Zenit St Petersburg dan Udinese.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dia belum pernah memenangkan trofi bersama La Beneamata tetapi sudah berhasil menyabet dua gelar Coppa Italia saat memimpin Roma dan juga dua kali menjadi Pelatih Terbaik Serie A selama dua tahun pertamanya bersama klub itu.

Nerazzurri berada di urutan ketiga klasemen Liga Italia setelah meraih hasil imbang 1-1 pada hari Minggu (28/4) melawan juara Serie A Juventus di San Siro.

Sejak 2011 – ketika Inter menjadi runner-up di Serie A – Nerazzurri belum pernah menyelesaikan Liga Italia setinggi urutan ketiga klasemen seperti kali ini.┬áMereka mengumpulkan 62 poin, tiga poin lebih banyak dari Atalanta yang berada di posisi keempat dengan empat pertandingan tersisa.

Inter Milan masih punya tugas berat lawan Napoli

Laga pertama dari empat pertandingan tersisa itu akan dimulai pada hari Minggu (5/5) melawan mantan klub Spalletti, Udinese, sebuah tandang yang sulit. Setelah itu La Beneamata akan menghadapi Chievo, Napoli dan Empoli dalam tiga laga terakhir mereka di Serie A.

Sementara Inter terus berjuang melawan beberapa tim untuk memastikan mereka bisa finis di posisi ketiga klasemen pada akhir musim 2018/19, Nerazzurri juga hanya berselisih tujuh poin dengan tim yang menempati urutan kedelapan, Lazio.

Sementara itu untuk naik ke posisi kedua sepertinya bisa menjadi tugas sulit karena Napoli berhasil mempertahankan keunggulan tujuh poin atas Inter menuju empat pertandingan terakhir musim ini.