Martinez Ungkap Kunci Kebangkitan Inter Hingga Berhasil Pimpin Serie A

Gilabola.com – Penyerang Inter Milan asal Argentina, Lautaro Martinez mengungkapkan bahwa kunci dari bangkitnya timnya hinga mereka kini mampu memimpin klasemen Serie A adalah karena kegagalan di Liga Champions.

Sempat disebut tampil kurang konsisten dan meyakinkan pada awal musim, beberapa pertandingan terakhir Inter Milan terlihat semakin tangguh dan solid. Anak asuh Antonio Conte itupun berhasil memimpin klasemen Serie A untuk sementara ini setelah cukup lama berada di belakang rival sekota mereka, AC Milan.

Kemenangan telak 3-0 dari Milan akhir pekan lalu semakin membuka jarak antara mereka dengan I Rossoneri kini menjadi empat angka. Hasil tersebut juga membuat I Nerazzurri semakin difavoritkan untuk bisa meraih gelar Scudetto musim ini dan juga mengakhiri dominasi dari Juventus.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Rahasia dari semakin membaiknya performa mereka terseut diungkapkan oleh penyerang andalan La Beneamata asal Argentina, Lautaro Martinez dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport. Menurut Martinez, kunci dari kebangkitan anak asuh Antonio Conte berawal sejak kegagalan mereka lolos ke babak selanjutnya dari Liga Champions dan bahkan mereka juga tidak mampu bermain di Liga Europa.

Kegagalan tersebut menurut Martinez sangatlah menyakitkan sehingga membuat para pemain Inter langsung mematok target bahwa mereka harus berhasil meraih gelar Serie A. Selain itu, Conte juga meminta para punggawa I Nerazzurri untuk memperhatikan semua detail baik di dalam maupun luar lapangan.

Meskipun memang timnya saat ini sangat difavoritkan untuk meraih gelar, tetapi Martinez mengatakan bahwa dia tidak terlalu suka dengan kata favorit. Satu hal yang pasti memang dia pastinya senang melihat Inter saat ini mampu berada di puncak dan berada empat poin di atas rival terdekat mereka, Milan.

Kompetisi sendiri masih cukup panjang, jadi memang Martinez cukup wajar jika masih belum ingin mendegar kata favorit saat ini. Keunggulan empat poin memang terkesan banyak, tetapi masih sangat rawan, terlebih situasi masih bisa saja berubah di sisa laga Serie A nantinya, mengingat masih banyak juga lawan berat yang harus dihadapi oleh Inter.