Masih Sering Dikritik, Gelandang Juventus asal Brasil Tetap Akui Pirlo Pelatih Hebat

Gilabola.com – Meskipun masih sering mendapatkan kritik di musim perdananya sebagai pelatih Juventus, Andrea Pirlo tetap mendapatkan dukungan dari anak asuhnya, yakni gelandang asal Brasil, Arthur Melo.

Meninggalkan Barcelona dan memilih untuk berlabuh ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu, meskipun tidak dalam situasi yang menyenangkan. Namun, sang pemain tampaknya cukup senang bisa memulai lagi karinya di Turin termasuk menjadi anak asuh dari seorang Andrea Pirlo.

Meskipun terbilang sebagai pelatih yang sangat minim pengalaman, namun Pirlo tenyata sudah mampu memberikan kesan spesial bagi Arthur setidaknya selama awal musim ini. Biarpun banyak kritik yang menerpa pelatihnya, namun gelandang tim nasional Brasil itu sepertinya tidak menggubrisnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam wawancaranya dengan SportItalia, sang pemain sudah menganggap Pirlo saat ini sebagai sosok pelatih yang hebat. Alasannya karena mantan gelandang kreatif andala Italia di masanya itu memiliki pengetahuan yang luar biasa soal sepak bola serta sangat memahami perasaan dan emosi para pemain di dalam lapangan.

Saking kagumnya dengan apa yang sudah dilakukan oleh Pirlo selama ini, Arthur juga mengaku sangat ingin bisa belajar banyak hal dari pelatihnya. Tampaknya memang sebagai mantan pemain tengah berkualitas, pelatih Juve tersebut sangat mampu mempengaruhi anak-anak asuhnya dengan baik, terutama mereka yang juga bermain di posisi gelandang.

Bagi Arthur sendiri, meskipun dia belum bisa dibilang pasti menjadi pemain inti saat ini di lini tengah dari Juve, namun setidaknya dirinya masih cukup mendapat kesempatan bermain. Kepercayaan untuk membantu tim tersebut jugalah yang membuatnya kembali mendapatkan tempat untuk memperkuat timnas Brasil asuhan dari Tite.

Bisa kembali memperkuat tim nasional negaranya merupakan hal yang sangat berharga bagi Arthur, karena bisa dibilang itulah menjadi salah satu alasan dia akhirnya setuju untuk meninggalkan Barca demi Juve. Memang bagi pemain asal Brasil, menggunakan jersey Selecao adalah sebuah kebanggaan yang sangat tidak ternilai harganya, terlebih jika tampil di ajang yang penting.

Arthur tentu berharap bahwa situasinya di Juve bisa terus dalam kondisi yang baik, sehingga dia makin berkembang secara individu dan menjadi pilihan juga bagi Brasil. Saat ini semuanya dalam kondisi yang baik bagi sang pemain, tetapi bukan tidak mungkin itu kembali berubah.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO