Massimiliano Allegri Tak Tergesa-gesa Melatih Lagi

Massimiliano Allegri Tak Tergesa-gesa Melatih Lagi

Gilabola.com – Massimiliano Allegri tidak memiliki masalah dengan cuti selama satu tahun setelah ia pergi dari klub Liga Italia, Juventus.

Pertandingan terakhir Allegri sebagai pelatih Juventus berakhir dengan kekalahan 2-0 yang mengecewakan atas Sampdoria pada hari Minggu (27/5) berkat gol-gol akhir dari Gregoire Defrel dan Gianluca Caprari.

Pelatih kepala berusia 51 tahun itu telah dikaitkan dengan sejumlah pekerjaan di seluruh Eropa – termasuk di Chelsea dan Bayern Munchen – tetapi Allegri mengatakan ia tidak akan terburu-buru untuk kembali melatih dan siap menunggu selama yang dibutuhkan untuk menemukan peran yang sempurna.

“Ketika ada kesempatan, saya akan kembali ke bangku pelatih, kalau tidak saya akan cuti setahun,” kata Allegri kepada Goal setelah kekalahan Juve atas Sampdoria.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Jika saya punya kesempatan untuk memilih, saya akan memilih tim yang saya suka. Penawaran konkret? Masih belum ada. Berbicara tentang masa depan sekarang tidak masuk akal.”

Juventus dinilai Massimiliano Allegri tetap favorit juara

Allegri telah memenangkan Serie A di masing-masing dari lima musimnya bersama Si Nyonya Tua dan percaya penggantinya akan mewarisi tim secara signifikan lebih kuat daripada yang lain di Italia.

Dengan Cristiano Ronaldo kembali untuk musim kedua dan menambah pemain baru di musim panas, Allegri mengatakan Juve tetap menjadi favorit di Italia menuju musim Serie A 2019-20.

“Siapa pun (pelatih) yang datang akan menemukan tim yang jelas lebih kuat dari yang lain,” tambahnya. “Ada peluang 90 persen untuk memenangkan liga lagi.”

Sebelum menjadi pelatih Juve, Allegri pernah menangani sejumlah klub sperti AC Milan, Cagliari dan Sassuolo, dan sang pelatih tidak pernah memimpin tim di luar sepak bola Italia.