Mattia De Sciglio Sanjung Mentalitas Juventus Usai Kemenangan Comeback Kontra Roma

Mattia De Sciglio menyoroti mentalitas kuat timnya usai kemenangan comeback 3-4 yang luar biasa Juventus atas Roma dalam laga lanjutan Serie A di stadion Olimpico pada Senin (10/1) dini hari WIB.

Juventus sempat mengawali pertandingan dengan buruk setelah kebobolan di menit ke-11 melalui sundulan Tammy Abraham dari situasi sepak pojok, tapi Paulo Dybala kemudian berhasil menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian melalui tembakan melengkung yang mengesankan dari luar kotak penalti.

Tim tamu kemudian kembali tertinggal dengan skor 3-1 di awal babak kedua ketika tembakan Henrikh Mkhitaryan yang terdefleksi masuk ke gawang Wojciech Szczesny, sebelum tembakan bebas Lorenzo Pellegrini menggandakan keunggulan bagi tuan rumah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Beruntung Manuel Locatelli kemudian menyundul umpan Alvaro Morata untuk membangkitkan kembali semangat Juventus dan itu terbukti sangat penting saat hanya dua menit berselang giliran Dejan Kulusevski yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut bola rebound dari tembakan rekannya asal Spanyol itu.

Mattia De Sciglio kemudian memanfaatkan kesalahan sapuan buruk Chris Smalling untuk mendapatkan bola di kotak penalti dan melakukan penyelesaian mendatar untuk menaklukkan Rui Patricio dan memberi kemenangan dramatis bagi skuad asuhan Massimiliano Allegri.

“Saya senang atas kemenangan yang sangat penting, karena cara pertandingan ini berlangsung. Kami masuk dengan sikap yang salah dengan kebobolan dua gol. Kami kemudian menunjukkan karakter kami, membuktikan bahwa ketika situasi menjadi sulit, kami bisa keluar dan memperjuangkan hasil,” kata bek Italia itu kepada DAZN usai pertandingan.

Hasil ini membuat Juventus masih berada di urutan kelima klasemen, tiga angka dari Atalanta yang memainkan satu laga lebih sedikit, sementara Roma berada di urutan ketujuh dan bisa semakin jauh dari balapan untuk finish di empat besar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO