Maurizio Sarri Akan Jadi Manajer AS Roma Musim Depan

Maurizio Sarri Akan Jadi Manajer AS Roma Musim Depan

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mungkin akan kembali ke Italia pada musim panas ini, dengan raksasa Serie A AS Roma tertarik menerimanya.

Menurut laporan dari media Italia Corriere dello Sport, manajer Chelsea Maurizio Sarri telah muncul sebagai kandidat potensial untuk menggantikan Claudio Ranieri sebagai pelatih AS Roma pada musim depan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sarri mengambil alih jabatan pelatih di Chelsea musim panas lalu, setelah rekan senegaranya Antonio Conte dipecat oleh klub asal London Barat itu. The Blues harus membayar 4,4 juta pound (81,5 miliar rupiah) kepada Napoli untuk mendapatkan layanan Sarri, sementara Chelsea juga harus membayar kompensasi 9 juta pound (166 miliar rupiah) kepada mantan manajer mereka Conte.

Sarri membuat awal yang bagus bersama Chelsea, karena ia menjadi manajer pertama yang tetap tak terkalahkan sepanjang 12 pertandingan pertamanya di Premier League. Bahkan, setelah kekalahan mereka atas Manchester City di Community Shield, The Blues melanjutkan 18 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, yang berakhir pada November dengan kekalahan atas Tottenham Hotspur.

Namun sejak pergantian tahun segalanya tidak berjalan dengan baik untuk Sarri dan Chelsea, yang memberikan tekanan besar pada ahli taktik asal Italia tersebut.

Sementara The Blues berhasil mencapai final Piala Liga (namun dikalahkan Manchester City), mereka masih ikut dalam persaingan untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris dan berharap bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Menyusul kekalahan 2-0 atas Liverpool di akhir pekan, kini The Blues berada di urutan kelima klasemen, mereka memiliki jumlah poin yang sama dengan Arsenal yang berada di posisi keempat yang masih memiliki satu pertandingan lebih di tangan mereka.

Chelsea memiliki peluang untuk mengakhiri musim dengan meraih trofi, karena mereka adalah salah satu tim terkuat yang tersisa di Liga Europa.

Bahkan jika Chelsea memenangkan trofi dan mendapat tempat untuk bermain di Liga Champions, masa depan Sarri tidak aman karena para pemain The Blues belum dapat beradaptasi dengan metode permainnya secara efektif musim ini, yang mengarah pada ketergantungan berlebihan pada Eden Hazard.

Maurizio Sarri punya hubungan baik dengan AS Roma

Sementara pemain yang Sarri datangkan Jorginho dan Gonzalo Higuain juga gagal memberikan dampak yang dia diharapkan dan telah menambah tekanan pada dirinya.

Melihat situasi Sarri di Stamford Bridge, Roma telah mengidentifikasi dia sebagai pengganti potensial untuk rekan senegaranya dan mantan manajer Chelsea Claudio Ranieri di klub untuk musim depan. Giallorossi telah berganti manajer sekali musim ini, memecat Eusebio Di Francesco pada bulan Maret, menggantikannya dengan Ranieri hingga akhir musim.

Direktur Roma Franco Baldini memiliki hubungan yang sangat baik dengan Sarri dan seandainya Chelsea mengakhiri hubungan dengan dia di musim panas, Baldini akan mencoba membujuk Sarri untuk bergabung ke Stadio Olimpico.

The Blues dilaporkan melihat manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Esprito Santo, sebagai kandidat potensial untuk menggantikan Sarri. Masih harus dilihat apakah Sarri tetap tinggal di Chelsea musim depan, atau apakah dia akan kembali ke Italia.