Maurizio Sarri Masih Bermimpi Boyong Kiper Chelsea ke Lazio

Maurizio Sarri masih punya impian yang belum kesampaian bersama Lazio. Yakni  memboyong mantan pemainnya, Kepa Arrizabalaga.

Gilabola.com – Lazio cukup berprestasi di tangan mantan pelatih Chelsea tersebut sejauh musim ini. Mereka bertengger di peringkat lima Serie A – dua poin dan satu posisi di atas saingan beratnya, AS Roma, yang kebetulan diasuh pula oleh mantan pelatih The Blues, Jose Mourinho.

Namun, membawa Kepa ke Stadion Olimpico menjadi satu ambisi yang belum bisa diwujudkan Maurizio Sarri di klub jawara Serie A tahun 2000 itu. Kiper asal Spanyol itupun menjadi favorit pelatih 62 tahun tersebut untuk gantikan Pepe Reina dan Thomas Strakosha.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diungkapkan Corriere dello Sport yang dilansir SB Nation via Sport Witness, hal ini seakan menyambut klaim Kepa sebelumnya yang ‘inginkan perubahan suasana’ dan ‘pasti’ akan pergi dan berpeluang berlabuh di Lazio, setelah pemain 27 tahun itupun tetap berhubungan dengan Sarri selama ini.

Namun, Maurizio Sarri maupun Lazio dipastikan akan tetap hadapi masalah sama, meskipun Kepa sudah bersedia hijrah ke Italia. Masalahnya, gaji Kepa yang terlalu tinggi bagi Biancocelesti.

Dengan demikian, hanya kesepakatan pinjaman yang layak yang bisa membuatnya datang ke Lazio. Itupun Chelsea harus berkenan menanggung sebagian dari gaji tahunan mantan kiper Athletic Bilbao tersebut yang sebesar 7 Juta Euro atau setara dengan Rp 114 Miliar.

Sementara itu, Sarri dilaporkan juga menginginkan seorang gelandang, di mana ia ikut membidik Ruben Loftus-Cheek – walau hal ini kemungkinan berlawanan dengan keinginan pemain tersebut. Pasalnya, saat ini, sekali lagi gelandang berusia 25 tahun itu menjadi bagian dari skuad utama Chelsea.

Sebelumnya diberitakan, pelatih asal Italia itu mengincar Loftus-Cheek dan meminta klub untuk mendatangkannya pada bulan Januari 2022. Alasannya, Maurizio Sarri menginginkan gelandang agresif dan permainan itulah yang ditunjukkan gelandang internasional Inggris tersebut. Apalagi, Lazio sebelumnya juga pernah berusaha untuk memboyong Loftus-Cheek pada musim panas lalu, meskipun hal itu gagal diwujudkan.

Bersama Chelsea saat ini, Loftus-Cheek jarang dimainkan Thomas Tuchel, meskipun akhirnya terjadi pula rotasi di lini tengah klub London Barat tersebut karena adanya sejumlah pemain yang cedera.

Situasi Loftus-Cheek bersama The Blues itulah yang membuat Lazio berniat untuk mencoba memboyongnya, sekali lagi, pada awal tahun depan, di mana hal inipun diamini Maurizio Sarri.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO