Maurizio Sarri Sebut Kemenangan Kontra Fiorentina Sebagai Performa Terbaik Lazio

Maurizio Sarri mengatakan penampilan Lazio dalam kemenangan mereka melawan Fiorentina sebagai performa terbaik mereka di musim ini dan sembari juga memuji Danilo Cataldi.

Lazio bangkit dari kekalahan mereka di akhir pekan kontra Verona dengan kemenangan tipis 1-0 atas Fiorentina di laga lanjutan Serie A pada Kamis (28/10) dini hari WIB di Stadion Olimpico.

Pertandingan berjalan ketat di ibukota saat tuan rumah bahkan hanya memiliki 49 persen penguasaan bola dan tim tamu melakukan serangan lebih banyak dengan total sembilan tembakan sepanjang laga, tapi pada akhirnya gol tunggal Pedro memberi kemenangan tipis bagi Aquile.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebelumnya Maurizio Sarri marah-marah selama akhir pekan karena Lazio menunjukkan mentalitas yang buruk selama kekalahan 4-1 dari Verona, dengan Ciro Immobile dan kawan-kawan kemudian langsung dikirim ke lapangan latihan oleh pihak klub.

Kemenangan 1-0 atas Fiorentina ini menariknya bahwa mereka memiliki rekor yang bagus saat melawan sesama tim elit, setelah juga mengalahkan Roma dan Inter Milan di laga sebelumnya. Tapi kemenangan di pertandingan ini yang lebih memuaskan bagi taktisi Italia.

“Saya pikir kami memainkan permainan terbaik musim ini, bahkan lebih baik daripada melawan Inter dan Roma,” kata Maurizio Sarri kepada DAZN. “Kami solid dalam bertahan. Salah satu rencana yang kami siapkan adalah menggerakkan Milinkovic-Savic ke depan untuk menciptakan situasi empat lawan empat, kami melakukannya dengan baik dan kami mencetak gol.”

Maurizio Sarri mengklaim pekan lalu bahwa Luis Alberto dan Sergej Milinkovic-Savic tidak dapat bermain bersama yang membuat Danilo Cataldi lebih disukai untuk bermain sebagai playmaker ketimbang mantan gelandang Liverpool.

“Danilo adalah gelandang yang sangat dinamis, tetapi dia bisa menjadi luar biasa secara teknis,” tambah eks bos Chelsea dan Juventus itu. “Lucas jauh lebih baik dalam bertahan. Danilo lebih agresif. Tentu saja, Leiva sedikit kesulitan untuk memainkan banyak pertandingan secara beruntun dan saat ini, Cataldi sangat penting bagi kami. Dia sudah menjadi pemain penting bagi kami, dia bisa menjadi pemain penting bagi sepakbola Italia.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO