Maurizio Sarri Setuju Persyaratan Transfer Juventus

Maurizio Sarri setuju persyaratan pindah menuju Juventus

Gilabola.com – Juventus sedang mencari bos baru setelah mengkonfirmasi bahwa Massimiliano Allegri akan meninggalkan klub pada musim panas ini.

Dan The Daily Mail melaporkan bahwa juara Serie A itu telah mengidentifikasi manajer Chelsea Maurizio Sarri sebagai pilihan pertama mereka untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri yang memimpin Si Nyonya Tua meraih lima gelar Liga Italia berturut-turut.

Maurizio Sarri baru bergabung dengan Chelsea musim panas lalu dan masih memiliki dua tahun tersisa dengan kontrak 5 juta poundsterling (90,8 miliar rupiah) per musim di Stamford Bridge.

Namun The Daily Mail mengklaim bahwa Juventus yakin mereka dapat mencapai kesepakatan dengan The Blues dan akan meningkatkan perburuan mereka terhadap Sarri setelah final Liga Europa hari Kamis nanti.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dengan kembalinya Sarri ke Italia, ia akan mendapatkan kenaikan gaji yang besar, dikatakan bahwa pada prinsipnya dia telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan Bianconeri akan memberiakn dia gaji tahunan sebesar 6,2 juta pound (1,12 triliun rupiah).

Meskipun Juventus telah dikaitkan dengan pendekatan untuk manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino, diklaim bahwa Sarri dipandang sebagai target yang lebih realistis, dengan Chelsea dianggap terbuka untuk membiarkan pelatih asal Italia pergi jika kompensasi yang sesuai disepakati.

Si Nyonya Tua juga mengenal Sarri dengan baik dari waktu sebagai pelatih Napoli dan pria berusia 60 tahun itu dihormati di Italia.

Di bawah Sarri, Napoli menjadi salah satu penantang terdekat Bianconeri di Liga Italia dan finis sebagai runner-up di 2016 dan 2018.

Namun Sarri itu kesulitan menemukan kesuksesan yang sama di Liga Inggris setelah musim pertama yang bergejolak di Stamford Bridge.

Meskipun melihat gayanya bermain sering dikritik oleh sejumlah besar pendukung The Blues, Sarri mampu membimbing Chelsea ke finis empat besar dan final Piala Liga.

Maurizio Sarri juga memiliki kesempatan untuk mengakhiri musim dengan meraih trofi ketika timnya menghadapi Arsenal di final Liga Europa pada hari Kamis.

The Blues kehilangan beberapa pemain kunci mereka untuk final Liga Europa di Baku, dengan Antonio Rudiger, Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek semuanya dipastikan absen sementara N’Golo Kante masih diragukan. Kemarin Maurizio Sarri dibuat kesal oleh Higuain dan David Luiz yang bertengkar di sesi latihan, Sarri pun gambek.

Source :

mirror.co.uk