Menang Lagi, Pioli Masih Tak Puas Dengan Penampilan Milan

Pioli Masih Tak Puas Dengan Permainan Milan

Gilabola.com –  Kembali meraih kemenangan di partai lanjutan Liga Italia Sabtu dini hari tadi, penampilan AC Milan masih belum memuaskan pelatih mereka, Stefano Pioli.

Bertandang ke Stadion Mario Rigamonti, I Rossoneri sukses meraih tiga poin lagi dengan mengandaskan tuan rumah Brescia 1-0 lewat gol Ante Rebic. Itu adalah kemenangan ketiga beruntun I Rossoneri di Serie A pada awal tahun 2020 ini.

Walaupun kembali meraih hasil maksimal, Pioli masih belum puas dengan permainan yang ditampilkan oleh anak asuhnya. Berbicara kepada Sky Sport Italia, Pioli mengakui bahwa timnya tidak bermain baik saat menghadapi I Biancazurri.

Mantan pelatih Lazio tersebut menambakan bahwa Milan harusnya bisa tampil jauh lebih baik lagi, terutama dari segi teknik dan taktik di lapangan. Namun taktisi berusia 54 tahu tersebut tetap mengapresiasi kemampuan anak asuhnya kini untuk bertahan dan berjuang dalam tekanan lawan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Penampilan ini bukanlah Milan yang bagus. Kami bisa bermain jauh lebih baik, menunjukkan kualitas lebih tapi saat ini kita memang mengerti cara untuk bertahan dalam tekanan dan percaya bahwa pada akhirnya momen kami akan datang, “ungkap pelatih veteran itu.

“Saya pikir kami harus bisa menjadi lebih baik. Beberapa hasil pertandingan terakhir memang memuaskan, ini adalah determinasi dan attitude yang tepat, tapi kami harus menunjukkan kualitas teknik taktik yang lebih bagus jika ingin meraih target yang lebih tinggi.”

Lebih lanjut walaupun mengakui besarnya peran Zlatan Ibrahimovic dalam membantu kebangkitan Milan akhir-akhir ini. Pioli juga tetap memberikan pujian terhadap pemain-pemain lain karena mampu bangkit dari keterpurukan terutama setelah kekalahan besar mereka dari Atalanta sebelum pergantian tahun.

“Ibra tentunya menambah nilai plus untuk tim ini, dia membawa kualitas, determinasi dan juga karakter, namun seluruh pemain telah mampu bangkit kembali setelah kekalahan traumatis dari Atalanta,” tambah Pioli.

Sang pelatih juga lebih lanjut mengatakan jika timnya kini sudah jauh berbeda dengan saat dia mulai menangani I Rossoneri. Selain melakukan pergantian taktik, Milan kini juga memiliki gairah bermain yang lebih baik dan mengerti caranya menderita di lapangan.

“Kita adalah tim yang berbeda dibandingkan saat kita memulai semuanya. Kita melakukan beberapa perubahan taktik, posisi di lapangan tetapi juga gairah untuk bermain dan juga menderita di saat-saat yang sulit.”