Menang Tipis atas Genoa, Pioli Masih Keluhkan Satu Hal dari Milan

Gilabola.com – Meskipun mampu memetik kemenangan 2-1 atas Genoa pada lanjutan laga Serie A akhir pekan, pelatih AC Milan masih mengeluhkan penyelesaian akhir dari timnya yang buruk pada laga tersebut.

Keinginan dari AC Milan untuk bisa terus menjauh dari kejaran-kejaran rivalnya dalam perburuan zona Liga Champions sedikit tercapai akhir pekan ini setelah I Rossoneri memetik kemenangan 2-1 agas Genoa. Hasil tersebut bukan saja menjaga jarak mereka dengan tim-tim pesaing dalam memperebutkan posisi empat besar, tetapi juga mengakhiri rentetan hasi buruk skuad Merah Hitam di kandang sendiri.

Milan memang terakhir menang di San Siro pada awal Februari lalu, sebuah situasi yang memang berbanding terbalik dengan performa tim asuhan Stefano Pioli tersebut ketika bermain tandang. Mampu meraih tiga poin setelah beberapa laga gagal di San Siro tentunya memberikan rasa lega bagi skuad Merah Hitam, tetapi Pioli sendiri tidak benar-benar puas dengan hasil tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berbicara kepada DAZN, Pioli mengeluhkan buruknya penyelesaian akhir dari timnya, sehingga memberikan kesempatan bagi lawan untuk kembali dalam laga tersebut. Menurut sang pelatih, anak asuhnya seharunya bisa mengamankan laga sejak babak pertama, tetapi justru membuat situasi menjadi semakin sulit.

Setelah unggul 2-1, Milan juga beberapa kali membuang kesempatan dalam melakukan serangan balik sehingga membuat lini pertahanan mereka harus bekerja extra keras. Akan tetapi mengingat betapa sulitnya meraih kemenangan di kandang pada beberapa laga sebelumnya, Pioli tetap mensyukuri keberhasilan timnya meraih tiga poin.

Kemenangan tentunya semakin mendekatkan skuad Merah Hitam kepada ambisi mereka untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Akan tetapi, Pioli mengingatkan kepada anak asuhnya bahwa perjuangan masih panjang karena I Rossoneri sendiri akan menghadapi jawdal yang cukup sulit pada beberapa pertandingan ke depan dengan lawan-lawan tangguh seperti Sassuolo, Lazio, Juventus serta Atalanta masih menanti.

Tidak hanya itu, Milan juga masih akan bertemu dengan tim-tim yang memiliki misi lepas dari degradasi seperti Benevento, Torino dan Cagliari yang tentu juga akan memberikan perlawanan sengit. Karena itulah, skuad Merah Hitam harus terus memperbaiki performa mereka.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO