Mengapa Atalanta Harus Menang Atas Genoa Sabtu Malam Ini

Mengapa Atalanta Harus Menang Atas Genoa Sabtu Malam Ini

Hanya tiga laga Serie A tersisa sampai akhir musim sehingga Atalanta harus menang atas Genoa hari Sabtu (11/5) malam ini. Begini alasannya.

La Dea akan menjamu tim bawah, Genoa, pada pekan ke-36 Liga Italia hari Sabtu malam ini di Atleti Azzurri d’Italia. Atalanta harus menang. Titik. Dua laga sisa akan lebih sulit mereka menangkan, sementara Gli Orobici masih berada di bawah ancaman dua tim lain yang berpengalaman: AS Roma dan AC Milan.

Genoa adalah tim terbaik dari siapa Atalanta bisa mencuri tiga poin. Genoa duduk di urutan 16 klasemen dan menjadi tim bersama urutan kelima yang kebobolan paling banyak gol sepanjang musim (54).

Dua laga terakhir musim yang akan dihadapi oleh Atalanta adalah tandang ke Juventus pada pekan ke-36 tanggal 20 Mei mendatang sebelum menjamu Sassuolo pada 26 Mei untuk laga terakhir musim di Atleti Azzurri d’Italia. Jadi ini adalah kesempatan terbaik bagi La Dea untuk mencuri tiga poin, menyalip Inter dan menjauh dari kejaran Roma serta Milan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Posisi urutan ketiga sampai ketujuh klasemen Serie A adalah sebagai berikut. Untuk sementara kita lupakan Juventus dan Napoli karena sudah jauh di atas tim lainnya pada papan klasemen ini, dan sudah tidak terpengaruh hasil-hasil tim di bawahnya.

  • Inter 63 poin, 52-28, +24
  • Atalanta 62 poin, 71-43, +28
  • Milan 59 poin, 49-34, +15
  • Roma 59 poin, 62-47, +15
  • Torino 57 poin, 45-30, +15

Seperti yang bisa Anda lihat, klub berbasis di Bergamo, Lombardy, ini melesakkan 71 gol dan menjadi tim paling produktif di Serie A. Juventus pun kalah karena hanya mengoleksi 69 gol. Sayangnya Gli Orobici tidak bisa mengimbangi dengan lini pertahanan yang lebih baik, kebobolan 43 gol. Namun data di atas cukup meyakinkan untuk percaya bahwa Atalanta akan berhasil merebut tiga poin dari Genoa Sabtu malam ini.

Inter yang menjadi rival terkuat mereka untuk merebut satu jatah Liga Champions akan menjamu tim terlemah Serie A, Chievo, beberapa hari lalu, sebelum tandang ke Napoli pada 20 Mei dan menjamu Empoli pada laga terakhir musim. Secara teoritis Inter punya peluang lebih besar daripada Atalanta karena sekali pun Nerazzurri harus menghadapi Napoli, tapi tim asuhan Carlo Ancelotti itu sudah tak punya motivasi apa-apa dalam bertanding. Tak mungkin terkejar oleh Inter, sementara tak mungkin juga mengejar Juventus.