Mengapa Laga Lazio vs Torino Ditunda Tadi Malam? Berikut Penjelasannya!

Gilabola.com – Laga lanjutan Serie A Italia antara Lazio vs Torino yang sedianya digelar di Olimpico pada Rabu (3/3) dini hari pukul 00.30 WIB akhirnya batal dilangsungkan, meski memang situasi ini sudah diprediksikan sebelumnya.

Lazio dan tim wasit sebenarnya telah tiba di Stadio Olimpico untuk pertandingan Serie A tersebut, tetapi Torino belum melakukan perjalanan, sementara FIGC dan Lega Serie A tidak sepakat tentang apa yang harus dilakukan.

Dikabarkan bahwa Granata masih berada di Turin setelah ASL (otoritas kesehatan lokal) memerintahkan mereka untuk tetap berada dalam karantina menyusul wabah dalam skuad dan staf mereka dengan ada setidaknya 10 kasus yang dilaporkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Torino sebelumnya sudah melihat pertandingan mereka melawan Sassuolo ditunda pada hari Jumat karena kasus covid dan protokol Serie A hanya memiliki satu ‘tiket gratis’ untuk membatalkan permainan.

Otoritas kesehatan setempat memang sangat mengkhawatirkan situasi pada Torino, karena mereka adalah tim Serie A pertama yang memiliki kasus covid ‘varian Inggris’, yang lebih mudah ditularkan dan dapat menyebabkan efek yang lebih serius.

Bahkan karena varian baru virus corona yang menyebar di Inggris inilah yang membuat negari Ratu Elisabeth itu menerima pembatasan terbang ke berbagai wilayah di negara-negara Eropa lain, yang  membuat klub-klub Premier League tidak bisa bermain di laga tandang di stadion rival yang seharusnya di Liga Champions dan Liga Europa. Contohnya Real Sociedad harus menjamu Manchester United di Stadion Juventus karena pembatasan terbang dari Inggris ke Spanyol.

Ada perbedaan yang jelas antara Presiden FIGC Gabriele Gravina, yang mengatakan bahwa secara obyektif tidak mungkin untuk memainkan pertadingan ini, sementara pihak Lega Serie A sejak sebelumnya sudah menyatakan menolak untuk menunda pertandingan.

Ini tidak sama dengan perjalanan Napoli yang gagal ke Juventus pada bulan Oktober, karena keputusan itu dibuat terburu-buru dengan tim yang sudah berada di bandara. Dalam hal ini, ASL Turin telah jelas menegaskan sejak hari-hari sebelumnya bahwa tim harus tetap diisolasi hingga setidaknya hari ini.

Tindakan yang mungkin terjadi adalah Torino menerima kekalahan 3-0 otomatis , tetapi tidak mengurangi satu poin pun, meskipun mereka memiliki opsi untuk mengajukan banding.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO