Menyerah Kejar Scudetto, Kapten Juventus : Kami Fokus Finish di Empat Besar

Gila Bola – Giorgio Chiellini mengakui Juventus harus fokus untuk finish empat besar saat harapan timnya untuk mempertahankan gelar semakin sulit, tetapi meyakinkan dia dan Gianluigi Buffon tidak akan pernah menjadi masalah bagi klub.

Juventus sekali lagi melewatkan kesempatan untuk memangkas gap dengan pemuncak klasemen Inter Milan usai secara mengejutkan harus puas ditahan imbang 2-2 oleh rival sekota Torino dalam derby Turin pada Sabtu (3/4) malam WIB.

Padahal sebelumnya juara bertahan sudah terpeleset dalam kekalahan 0-1 dari Benevento sebelum jeda internasional yang membuat mereka terpaut 10 poin dari puncak klasemen, dan kini semakin jauh menjadi 12 angka karena Inter Milan menang di laga lain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Federico Chiesa membawa skuad asuhan Andrea Pirlo unggul dulu menit ke-13 sebelum Antonio Sanabria membalikkan kedudukan bagi tuan rumah menjadi 2-1 lewat lesakan dua golnya masing-masing menit ke-27 dan ke-46.

Cristiano Ronaldo kemudian mencetak gol kedua Juventus dan mengembalikan skor kembali imbang 2-2, sayang 22 tembakan ke gawang dan 71 persen penguasaan bola pada akhirnya gagal mengantarkan The Old Lady meraih kemenangan penting untuk menjaga harapan gelar mereka tetap hidup.

“Kami membuat beberapa kesalahan yang tidak bisa Anda tanggung ketika bermain pada level ini,” kata kapten tim Giorgio Chiellini kepada DAZN. “Sayang sekali, karena ketika kami memiliki ketajaman untuk mengendalikan permainan, kami membuat banyak keputusan yang berisiko besar, dan kami menciptakan banyak peluang untuk bisa menang.”

“Kami sekarang harus maju dan mencoba melakukan yang terbaik sehingga kami dapat mencapai target penting bagi kami, yaitu finish di zona Liga Champions. Kami juga akan menghadapi Final Coppa Italia (melawan Atalanta).”