Merendah, Wojciech Szczesny Sebut Penyelamat Penaltinya Hanya Keberuntungan

Hampir tiga dari sepuluh penalti yang dihadapi berhasil dihentikan Wojciech Szczesny sepanjang karirnya, termasuk penyelamatan terbarunya dalam kemenangan Juventus atas AS Roma, tapi kiper Polandia itu memilih untuk merendah.

Wojciech Szczesny menjadi pahlwan kemenangan Juventus saat dia menyelamatkan penalti gelandang Roma Lorenzo Pellegrini di menit ke-81 pertandingan, mengamankan tiga poin untuk timnya saat mereka menahan kemenangan comeback 4-3 atas AS Roma di laga lanjutan Serie A pada Senin (10/1) dini hari WIB.

Memang tim Turin sempat tertinggal 3-1 di awal babak kedua ketika gol tembakan terdefleksi Henrikh Mhitaryan dan tendangan bebas Lorenzo Pellegrini membawa tuan rumah unggul nyaman setelah dua gol di babak pertama dari Tammy Abraham dan Paulo Dybala.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi Juventus kemudian bangkit melalui sundulan Manuel Locatelli, tembakan bola rebound Dejan Kulusevski, dan kemudian Mattia de Sciglio memanfaatkan kesalahan Chris Smalling untuk mengubah skor menjadi 3-4 bagi Juventus, dengan tiga gol itu dicipta dalam rentang waktu sekitar delapan menit.

Kemenangan Bianconeri kemudian hampir lenyap ketika mereka dihukum penalti dan Matthijs de Ligt dikartu merah, beruntung eksekusi Lorenzo Pellegrini berhasil dimentahkan Wojciech Szczesny untuk mempertahankan kemenangan bagi tim tamu.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan DAZN setelah kemenangan atas Giallorossi, kiper Polandia itu berkata, “Rasanya luar biasa bisa menyelamatkan penalti di momen penting dalam pertandingan. Saya hampir gagal menyelamatkannya karena melakukan gerakan palsu terlalu cepat, beruntung Pellegrini melakukan tembakan ke arah saya. Itu adalah perasaan yang bagus.”

“Ya, saya lebih kepada beruntung daripada dibilang bagus untuk menyelamatkan penalti. Pellegrini punya dua gaya dalam menembakkan penalti, saya melakukan gerakan tipuan menjelang eksekusi itu dan saya melakukannya terlalu cepat, saya sedikit kehilangan keseimbangan.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO