Meski Baru Tumbangkan Milan, Lazio Tetap Diminta Waspadai Genoa

Gila Bola – Meskipun baru saja sukses mengalahkan AC Milan pada laga terakhir mereka di Serie A, Lazio tetap diminta oleh pelatih mereka, Simone Inzaghi untuk mewaspadai ancaman dari Genoa.

Kemenangan telak 3-0 dari AC Milan beberapa hari lalu membuat Lazio masih menjaga asa mereka guna memburu posisi empat besar pada klasemen akhir Serie A. Hasil positif tersebut memang bisa memberikan motivasi tinggi bagi skuad I Biancocelesti pada beberapa laga tersisa mereka di Serie A termasuk saat menghadapi tantangan dari Genoa pada akhir pekan ini.

Akan tetapi meskipun berada dalam kondisi yang percaya diri, pelatih Lazio tetap mengingatkan anak asuhnya untuk waspada akan ancaman yang bisa diberikan oleh Genoa. Berbicara pada Lazio Style Channel yang juga dikutip Football Italia, Inzaghi mengungkapkan bahwa walaupun baru saja meraih hasil luar biasa menghadapi Milan, tetapi anak asuhnya tetap harus berkonsentrasi penuh saat melawan I Rossoblu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menurut Inzaghi partai menghadapi Genoa tetap menjadi pertandingan yang berbahaya karena lawan mereka sedang berada dalam form yang baik pada beberapa laga terakhir. Sang pelatih juga memuji kualitas dari I Rossoblu yang dinilai memiliki organisasi baik serta ditangani oleh taktisi yang bagus seperti seorang Davide Ballardini.

Tidak akan mudah meraih angka dari tim yang sedang berada dalam form baik di Serie A, tidak terkecuali tentunya Genoa. Meskipun saat ini berada di peringkat ke 13, tim besutan Ballardini sebenarnya belum 100 persen aman dari ancaman degradasi karena secara matematis mereka masih bisa terkejar jika tidak berhasil meraih poin yang diperlukan pada sisa lima laga terakhir.

Selain karena faktor kekuatan lawan, partai menghadapi Genoa memang terancam bakal tidak mudah bagi Lazio karena mereka harus kehilangan punggawa andalan di lini belakang, Francesco Acerbi karena akumulasi kartu. Absennya Acerbi pastinya akan sangat berpengaruh mengingat sebelumnya I Bianconeri juga sudah kehilangan Luiz Felipe di sektor belakang dan berpotensi membuat lini tersebut terancam oleh serangan-serangan berbahaya dari anak asuh Ballardini.