Meskipun Berat, Mourinho Dinilai Berpotensi Bawa Roma Bersaing Raih Gelar

Gilabola.com – Meskipun tidak akan mudah, tetapi menurut pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic, Jose Mourinho berpotensi memimpin AS Roma untuk bisa bersaing meraih gelar juara Liga Italia musim depan.

Keputusan dari AS Roma untuk menunjuk seorang Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka mulai musim depan memang memancing reaksi yang beraga dari pengamat dan pelaku sepak bola di Italia. Beberapa pihak melihat sang taktisi akan sangat mengalami kesulitan tetapi tidak sedikit yang cukup yakin bahwa pelatih asal Portugal itu berpotensi meraih sukses.

Salah satu yang merasa cukup optimis dengan peluang dari Mourinho untuk sukses dengan Roma adalah pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic. Berbicara kepada media dalam konferensi persnya yang dilansir Football Italia, Mihajlovic mengaku senang dengan kembalinya rekan sejawatnya yang berjuluk The Special One itu ke sepak bola Italia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mihajlovic menyebut menangani Roma bisa mejadi sebuah tantangan yang tidak mudah bagi Mourinho, tetapi taktisi asal Portugal itu tetap dinilai akan memiliki kesempatan untuk meraih sukses. Namun, tentunya tidak akan mudah bagi mantan pelatih Chelsea dan Manchester United mengulang prestasinya seperti saat menangani Inter Milan, karena adanya perbedaan linkungan di I Giallorossi.

Akan tetapi, menurut Mihaljovic, jika Roma bisa memberikan tim yang bagus kepada Mourinho, maka kesuksesan sangat mungkin bisa digapai. Bahkan, The Special One juga memiliki peluang untuk membawa  I Giallorossi menjadi salah satu pesaing kuat untuk meraih gelar juara pada musim depan.

Channel Gilabola di Youtube

Tentunya dengan masa lalunya di Inter, rasa optimis akan nama besar dari Mourinho masih cukup besar saat ini. Namun, seperti yang dikatakan Mihaljovic, manajemen dari Roma tentu harus bisa mendukung pelatih baru mereka dengan sebaik mungkin jika memang tim asal ibukota Italia itu memiliki harapan tinggi musim depan.

Kegagalan dari Mourinho di beberapa musim terakhir tentu bisa menjadi peringatan bagi Roma bahwa situasi bisa saja menjadi buruk jika semua tidak berjalan seusai rencana. Namun, untuk saat ini, I Giallorossi sepertinya tetap merasa yakin bahwa pilihan mereka akan eks pelatih FC Porto itu merupakan keputusan yang tepat.

AHABET
AHABET