Meskipun Jadwal Padat, Juventus Tidak Bisa Istirahatkan Ronaldo

Gila Bola – Meskipun tengah mengalami jadwal yang sangat padat saat ini, Juventus masih tidak bisa memberikan istirahat kepada bintang mereka asal Portugal, Cristiano Ronaldo dalam waktu dekat.

Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo memang masih tetap mampu menunjukkan ketajamannya untuk Juventus di usia yang sudah tidak muda lagi. Akan tetapi, dengan jadwal yang padat, biasanya ada satu atau dua laga dimana sang bintang akan mendapatkan istirahat untuk memaksimalkan performanya.

Sayangnya kondisi tersebut masih belum bisa terjadi dalam waktu dekat bagi Juventus, walaupun raksasa Turin itu memiliki jadwal yang padat saat ini. Kepastian bahwa sang bintang belum bisa diberi istirahat disampaikan sendiri oleh pelatih Si Nyonya Tua, Andrea Pirlo dalam konferensi persnya yang dikutip juga oleh Football Italia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kepada media, Pirlo berujar bahwa dengan banyaknya pertandingan saat ini, para pemain cukup mendapatkan istirahat selama satu atau dua hari saja, termasuk bagi Ronaldo. Terlebih karena saat ini Juventus memang tengah kekurangan pilihan di lini depan maka mantan bintang Real Madrid itu diminta oleh sang pelatih untuk tetap bertahan dan berjuang selama yang diperlukan oleh klub.

Hingga kini, Pirlo tidak menemukan ada keluhan dari seorang Ronaldo yang dinilai tetap berlaku profesional. Sang penyerang memang terlihat masih mampu menjadi tumpuan timnya pada beberapa laga terakhir, walaupun dirinya nyaris tidak mendapatkan kesempatan beristirahat.

Tidak hanya jadwal yang padat, Juventus sendiri juga akan menghadapi laga-laga yang cukup sulit dimulai pada akhir pekan nanti dimana mereka akan ditantang oleh Lazio. Dengan posisi di klasemen yang masih cukup ketat, menurut Pirlo setiap laga menjadi sangat penting, terlebih melawan tim yang bisa menjadi pesaing untuk masuk ke zona empat besar di akhir musim nanti.

Akan menghadapi lawan yang kuat, Pirlo mengingatkan anak asuhnya untuk bisa bermain dengan cerdas. Kondisi mereka saat ini memang tidak memungkinkan Si Nyonya Tua untuk tampil 100 persen selama 90 menit laga, karenanya para pemain harus bisa mengatur setiap situasi dan permainan dengan baik.