Meskipun Pastikan Derby Sangat Penting, Milan Masih Ingin Fokus di Liga Europa Dulu

Gilabola.com – Meskipun memastikan partai derby Milano menghadapi Inter Milan sangatlah penting, tetapi bek kanan AC Milan, Davide Calabria menyebutkan bahwa timnya masih akan fokus pada laga Liga Europa.

Harus merelakan posisi puncak klasemen mereka diambil alih oleh Inter Milan untuk sementara, AC Milan memiliki kesempatan untuk kembali mengambil posisi puncak pekan depan. Skuad Merah Hitam akan langsung bertarung dengan saudara sekota mereka pada lanjutan partai Serie A yang pastinya akan menentukan posisi di klasemen setidaknya untuk minggu depan.

Bek kanan Milan, Davide Calabria juga tidak ragu mengakui bahwa partai derby nanti sangatlah penting dan bahkan bisa menjadi laga yang merubah musim ini. Akan tetapi, berbicara kepada Corriere della Sera, pemain belakang tersebut mengatakan bahwa timnya masih akan terlebih dulu berkonsentrasi pada pertandingan Liga Europa leg pertama menghadapi Red Star Belgrade terlebih dahulu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Alasan dari Calabria sendiri mengapa Milan tetap harus memberikan fokus kepada partai menghadapi Red Star, adalah karena tim asuhan Stefano Pioli ingin mengembalikan mental mereka. Menelan kekalahan mengejutkan pada laga Serie A akhir pekan lalu menghadapi Spezia memang membuat para pemain skuad Merah Hitam ingin segera bangkit dan segera kembali ke jalur kemenangan.

Karena itulah bagi Calabria kemenangan atas Red Star tetap dianggap sangat penting karena menang di Eropa bisa membantu memberikan kemenangan juga pada laga selanjutnya.  Jadi dengan memetik kemenangan di Belgrade, I Rossoneri tentu berharap mereka akan bisa meneruskannya di laga akhir pekan saat bertanding melawan rival sekota mereka.

Memang kekalahan dari Spezia sepertinya sangat mengecewakan semua pihak di Milan, tetapi Calabria mengaku tidak khawatir karena mereka akan mampu bangkit lagi. Sang pemain menyebut bahwa dia dan rekan-rekan setimnya bisa kembali ke jalur kemenangan dengan sikap rendah hati, konsentrasi serta antusiasme.

Selain kembali ke jalur kemenangan, tentu bagi Milan mereka juga ingin bisa berada di puncak klasemen lagi. Tetapi hal tersebut pastinya akan otomatis bisa mereka dapatkan jika bisa kembali mengalahkan lawan-lawan mereka ke depannya.