Meskipun Sulit, Kiper Pinjaman dari Juventus Tetap Ingin Kembali ke Timnas Italia

Gilabola.com – Kiper pinjaman dari Juventus yang saat ini bermain di Genoa, Mattia Perin mengaku dirinya masih memiliki ambisi besar untuk bisa kembali dipanggil masuk ke timnas Italia, terutama untuk kejuaraan Eropa tahun ini.

Keberadaan dari kejuaraan Eropa pada 2021 ini memang banyak membuat para pemain sangat bersemangat untuk bermain bagi klubnya. Tidak terkecuali bagi para punggawa asal Italia yang pastinya merasa mereka memiliki peluang untuk dipanggil oleh pelatih tim nasional, Roberto Mancini akhir musim nanti.

Dari beberapa nama pesepakbola Italia yang memiliki ambisi besar untuk bisa kembali ke timnas Italia, salah satu sosok yang tidak bisa dikesampingkan begitu saja adalah kiper, Mattia Perin. Pemain berusia 28-tahun yang kini dipinjam oleh Genoa itu sempat disebut sebagi salah satu talenta terbaik di bawah mistar bagi Italia, sehingga bahkan membuatnya direkrut oleh Juventus.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, beberapa kali cedera panjang yang dia alami, membuat karirnya memang menjadi naik turun, termasuk pada musim ini dimana dia kembali dipinjamkan oleh Juve ke Genoa. Karena cedera yang dialami serta penurunan performa, memang beberapa waktu terakhir, Perin tidak lagi dipanggil Mancini ke skuad dari Italia.

Akan tetapi, sang kiper mengaku bahwa dirinya masih belum kehilangan ambisi dan semangat untuk kembali memperkuat tim nasional dari negaranya. Dalam percakapannya dengan La Gazzetta dello Sport, saat ini Perin bahkan tidak memikirkan sama sekali tentang Juve dan hanya ingin fokus memberikan yang terbaik bagi Genoa.

Perin berharap bahwa klubnya saat ini bisa terus tampil baik dan dirinya juga mampu kembali pada performa terbaiknya di bahwa mistar gawang. Meskipun tahu persaingan mendapatkan tempat di timnas makin sulit, tetapi sang kiper mengaku dirinya adalah seorang pejuang yang tidak kehilangan ambisinya sama sekali.

Penjaga gawang berusia 28-tahun itu mengaku bahwa tanpa ambisi kuat, dia tidak akan pernah bisa menjadi sosok kiper yang kompetitif seperti sekarang ini. Perin sejatinya sadar bahwa ambisinya tidak akan mudah terlaksana, tetapi dia siap bekerja jauh lebih keras dari pesaingnya dan menunjukkan semua kemampuannya dan pada akhirnya keputusan tentu akan tetap dia serahkan kepada Mancini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO