Milan Bakal Kehilangan Pemain Lagi Seusai Menang Lawan Cagliari

Gilabola.com – Kemenangan AC Milan atas Cagliari harus dibayar mahal karena tim asuhan Stefano Pioli bakal kehilangan setidaknya dua pemain lagi pada laga Serie A mereka selanjutnya.

Tim asal kota mode, AC Milan mampu menjaga jarak mereka dengan peringkat kedua Inter Milan setelah skuad besutan Stefano Pioli memetik kemenangan 2-0 atas Cagliari. Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi sosok kunci setelah mampu mencetak dua gol kemenangan skuad Merah Hitam pada laga tandang tersebut.

Sayangnya tidak semua hal berjalan lancar bagi Milan pada pertandingan itu, karena mereka kini berpotensi kembali kehilangan pemain untuk pertandingan Serie A selanjutnya menghadapi Atalanta. Setidaknya ada dua pemain yang pasti absen pada akhir pekan nanti, yakni Alessio Romagnoli serta Alexis Saelemaekers akibat akumulasi kartu.

Advertisement
K9Win
K9Win

Romagnoli mendapatkan kartu kuning kelimanya musim ini yang berarti sang kapten otomatis harus menjalani skorsing sebanyak satu pertandingan. Sementara itu Saelemaekers harus absen karena menerima dua kartu kuning pada pertandingan melawan Cagliari meskipun dirinya baru masuk di pertengahan babak ke dua.

Kedua pemain tersebut juga bisa dibilang anggota skuad inti dari Milan musim ini dan jika keduanya memang harus absen pastinya tidak akan mudah bagi tim asuhan Pioli. Harapan dari sang taktisi tentu beberapa pemain dari I Rossoneri yang saat ini masih absen karena cedera serta Covid-19 akan bisa segera pulih pekan depan, sehingga skuad mereka menjadi sedikit lebih lengkap.

Selain kedua pemain tersebut ada sedikit juga kekhawatiran dengan kondisi Simon Kjaer yang ditarik keluar seusai turun minum pada laga tersebut. Bek senior asal Denmark itu memang baru pulih dari cedera beberapa waktu lalu dan pada beberapa laga sebelumnya juga tidak mampu menyelesaikan laga selama 90 menit.

Diluar para pemain yang bermain menghadapi Cagliari, Milan juga sebelumnya sudah kehilangan beberapa nama lain seperti, Ismael Bennacer, Matteo Gabbia, Ante Rebic, Rade Krunic, Theo Hernandez serta Hakan Calhanoglu. Skuad Merah Hitam tentu berharap beberapa hari ke depan tidak akan ada lagi tambahan pemain yang bakal absen, terutama karena Covid-19 karena protokolnya yang terkadang bisa memerlukan waktu sekitar 10 – 14 hari.