Milan Bisa Pulangkan Gelandang Pinjaman Asal Madrid Musim Depan

Gila Bola – AC Milan dikabarkan bisa memutuskan untuk memulangkan gelandang asal Spanyol yang mereka pinjam dari Real Madrid, Brahim Diaz pada akhir musim nanti jika Hakan Calhanoglu setuju memperpanjang kontraknya.

Masa depan dari gelandang asal Spanyol, Brahim Diaz bersama AC Milan kabarnya kini menjadi tidak menentu setelah sebelumnya sempat meyakinkan raksasa Serie A tersebut di awal musim. Akan tetapi, situasi tampaknya bisa berubah dan skuad Merah Hitam disebut tidak berkeberatan jika membiarkan Diaz kembali pulang untuk memperkuat Madrid musim depan.

Perubahan keputusan dari Milan menurut La Gazzetta dello Sport bukan murni dikarenakan performa sang pemain yang mulai kurang konsisten akhir-akhir ini, tetapi juga berhubungan dengan Hakan Calhanoglu. Kabarnya, jika Calhanoglu jadi memperpanjang kontraknya dengan I Rossoneri, maka kemungkinan besar Diaz tidak akan berusaha dipermanenkan lagi oleh tim asuhan Stefano Pioli.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pembicaraan mengenai kontrak dari Calhanoglu memang masih belum mencapai jalan keluar hingga kini, tetapi kabar terakhir mengindikasikan bahwa sang pemain tetap ingin bertahan. Tentunya jika mempertahankan gelandang asal Turki itu, Milan akan mengeluarkan biaya tambahan karena sang pemain meminta kenaikan gaji dari yang sudah didapatkannya.

Kondisi tersebut ditambah dengan situasi finansial yang masih tidak menentu karena adanya pandemi, tampaknya akan membuat Milan memilih untuk tidak mempermanenkan Diaz. Karena jika ingin membeli sang pemain secara resmi dari Madrid, maka I Rossoneri tentunya harus mengeluarkan biaya transfer yang tampaknya tidak sedikit.

Milan sendiri sepertinya lebih memilih mencari pemain-pemain dengan status bebas transfer untuk menambah kekuatan di sektor gelandang serang mereka musim depan. Beberapa nama yang disebut menjadi incaran dari tim besutan Pioli adalah, pemain asal Marseille, Florian Thauvin dan punggawa milik FC Porto, Otavio yang keduanya akan berstatus bebas transfer akhir musim nanti.

Sempat tampil apik pada awal-awal musim, performa Diaz memang mengalami sedikit penurunan akhir-akhir ini. Selain karena faktor usianya yang masih muda, gangguan beberapa cedera ringan tampaknya juga ikut mempengaruhi performa dari pemain berusia 21-tahun itu.