Milan Dikandaskan Napoli, Stefano Pioli Sebut Timnya Kelelahan Karena Liga Europa

Gila Bola – Stefano Pioli menyebut pertandingan Liga Europa mereka selama tengah pekan melawan Manchester United membuat AC Milan kelelahan dalam kekalahan dari Napoli dan rentan melakukan kesalahan sendiri.

AC Milan terlihat kelelahan setelah hasil imbang melawan Manchester United selama leg pertama babak 16 besar Liga Europa, mengalami banyak masalah cedera dan bahkan gelandang Franck Kessie mengalami pergantian pemain yang jarang dialaminya sepanjang musim ini.

Kendati lebih menguasai permainan, tapi rossoneri akhirnya dikalahkan partenopei dalam pertemuan mereka di San Siro pada Senin (15/3) dini hari WIB, ketika kesalahan umpan Diogo Dalot membuat tim tamu berhasil melancarkan serangan balik cepat, dengan Matteo Politano menyelesaikan umpan Piotr Zielinski empat menit usai jeda.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Tim itu (Napoli) kompetitif. Kami menghadapi lawan yang berkualitas, itu babak pertama yang rumit, kami membuat terlalu banyak kesalahan bahkan ketika tanpa berada di bawah tekanan. Itu adalah batas kami malam ini,” kata Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Kami tampil lebih baik dari Napoli pada awal babak kedua, tapi kehilangan bola dan seharusnya jauh lebih cepat untuk kembali ke posisi kami di depan gawang. Kami melewatkan kesempatan. Ini adalah minggu yang sangat berat dan melelahkan, saya melihat penampilan yang cukup bagus dari anak-anak asuh saya, tapi itu tidak cukup.”

Dengan kekalahan ini, AC Milan kini semakin jauh dari rival sekota mereka dan pemuncak klasemen Inter Milan, berjarak sembilan poin usai skuad asuhan Antonio Conte berhasil mengalahkan Torino dengan kemenangan tipis 1-2 di Turin. Bahkan rossoneri sangat rawan untuk turun ke urutan ketiga karena Juventus hanya satu poin di belakang mereka.

Kini skuad asuhan Stefano Pioli harus melupakan kekalahan ini dan kembali fokus pada perjuangan mereka di Liga Europa saat mereka harus bersiap menyambut Manchester United untuk laga leg kedua di San Siro pada Jumat (19/3) mendatang.

AHABET
AHABET